Eksbis

Gelombang 11 Kartu Prakerja Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Hari ini Senin (2/11/2020), terhitung sejak pukul 12:00 Wib resmi dibuka kembali rekrutmen Kartu Prakerja gelombang 11. Buruan daftarkan diri anda segera, pasalnya pendaftaran hanya berlangsung selama 3 hari yakni berakhir pada 4 November 2020 mendatang.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, saat dikonfirmasi pewarta mengatakan bahwa pembukaan gelombang 11 didasari atas tingginya animo masyarakat terhadap program Kartu Prakerja. Pendaftaran gelombang 11 itu dijelaskannya merupakan gelombang tambahan.

“Hari ini sejak pukul 12:00 Wib tadi resmi dibuka kembali Kartu Prakerja Gelombang 11. Kepada mereka yang sudah pernah mendaftar di situs Kartu Prakerja dapat langsung bergabung dalam proses seleksi gelombang 11. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini,” katanya, Senin (2/11/2020).

Sebagai tambahan informasi Louisa Tuhatu, menyampaikan pada Kartu Prakerja gelombang 11 ini, terdapat kuota sebanyak 354.082 peserta.

Sedangkan untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 11 ini, terdapat tiga syarat utama yang harus dipenuhi yakni pendaftar adalah Warga Negara Indonesia (WNI), berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah atau berkuliah.

Untuk memberikan kemudahan bagi anda yang ingin mendaftarkan diri pada Kartu Prakerja Gelombang 11 ini, berikut kami rangkum tata cara pendaftarannya:

  1. Masuk ke laman prakerja.go.id
  2. Masukkan nama lengkap, alamat e-mail, dan kata sandi
  3. Cek email masuk dari Kartu Prakerja untuk aktivasi. Setelah itu, kembali ke laman prakerja.go.id
  4. Masukkan e-mail dan kata sandi yang baru dibuat
  5. Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir
  6. Klik tombol 'berikutnya'
  7. Isi data diri di form pengisian (nama lengkap, alamat e-mail, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, lalu klik 'berikutnya'
  8. Masukkan nomor telepon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS oleh pihak Prakerja
  9. Mengisi tes motivasi selama 1 menit
  10. Tunggu email pemberitahuan setelah tes selesai dikerjakan
  11. Jika sudah mendapat e-mail pemberitahuan, kembali ke laman prakerja.go.id, dan klik pada tulisan 'gabung ke gelombang 11'.
  12. Lalu, bagaimana cara bagi yang gagal di gelombang sebelumnya dan ingin kembali mendaftarkan diri di gelombang 11? Berikut tata cara bagi peserta yang akan daftar kembali namun sudah mempunyai akun prakerja:
  13. Masuk ke laman prakerja.go.id
  14. Masukkan email dan kata sandi yang sudah dibuat sebelumnya
  15. Menuju ke laman dashboard di profile Prakerja masing-masing
  16. Peserta dapat langsung klik 'gelombang 11'.

Nantinya, pendaftar terpilih berhak mendapatkan total bantuan sebesar Rp 3,55 juta. Adapun rinciannya yaitu Rp 1 juta untuk saldo pembelian pelatihan (tidak bisa dicairkan), Rp 600 ribu selama 4 bulan, dan Rp 150 ribu dari survei atau rating.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...