Food

Murah Meriah, Makan Kacang Hijau Bisa Bikin Awet Muda!

Kacang Hijau. (sumber;internet)

IDNJurnal - Kacang hijau merupakan tumbuhan yang termasuk dalam suku polong-polongan dan memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Bahan makanan ini dipercaya mengandung protein nabati yang sangat tinggi dan merupakan sumber mineral penting bagi tubuh.

Kandungan kalsium dan fosfornya juga dipercaya dapat memperkuat tulang. Namun sayangnya, sebagian besar masyarakat Indonesia belum mengetahui cara yang tepat untuk mengolah kacang hijau. Memang, kacang hijau selama ini sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan bubur yang kemudian disajikan sebagai menu sarapan.

Padahal, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan olahan kacang hijau yang lezat dan praktis. Misalnya dengan memanfaatkan ekstrak kacang hijau, lalu dicampurkan dengan susu murni hangat. Kombinasi ini dipercaya dapat menghasilkan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Bahkan, menurut Nutrisionis Alvin Hartanto, kacang hijau memiliki nutrisi yang bisa membantu meregenerasi sel, sehingga secara tidak langsung akan membuat seseorang terlihat awet muda.

"Kandungan vitamin A nya itu membantu meregenasi sel-sel tubuh yang rusak. Selain itu, kacang hijau juga mengandung banyak serat. Nah, serat ini ibaratnya sebagai sikat gigi yang baik untuk membersihkan sistem pencernaan kita," papar Alvin Hartanto, di Kantorkuu, Co-Working Space, Jakarta Selatan, Rabu 25 April 2018.

Selain memiliki segudang manfaat kesehatan, kacang hijau juga dapat dijadikan sebagai alternatif terbaik bagi generasi muda yang memiliki kebiasaan mengabaikan sarapan pagi.

"Anak muda itu seringkali melupakan waktu makan. Saat datang jam makan siang mereka sering skip, apalagi ketika sarapan. Alasannya karena sibuk bekerja. Untuk mengakalinya bisa dengan mengonsumsi susu kacang hijau. Minuman ini juga bisa dijadikan snack sehat ketika menunggu jeda makan malam," tukasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...