Kasus Setnov

Hilman Blakblakan Detik-detik Tabrak Tiang Listrik

Mobil yang membawa lari Setnov saat menabrak tiang listrik. (sumber;internet)

JAKARTA - Hilman Mattauch mengaku memacu mobil Fortuner dengan kecepatan 60 km/jam ketika menabrak tiang pada 16 November 2017. Saat itu, mantan wartawan tersebut memegang kemudi, sedangkan mantan Ketua DPR Setya Novanto duduk di bangku penumpang di belakangnya bersama ajudan Novanto bernama AKP Reza Pahlevi.

Saat itu, Novanto tengah dicari-cari KPK. Sedangkan Hilman mengaku mendapat perintah dari Metro TV untuk menemui Novanto. Pada akhirnya, Hilman berhasil menemui Novanto di DPR, kemudian dibawanya ke Metro TV untuk keperluan wawancara.

"Seingat saya nabrak tiang penerangan jalan. Velg pecah sebelah kanan, roda sebelah kanan rusak," ujar Hilman dalam sidang lanjutan terdakwa Fredrich Yunadi di Pengadilan Tipikor Jakarta. 

Sesaat sebelum menabrak tiang, Hilman mengaku sambil menelepon dan menoleh ke bangku belakang. Setelah tabrakan terjadi, dia mengaku dimarahi Reza.

"Waktu itu sembari mengendarai angkat telepon dan menoleh ke belakang nabrak, duarrr.... Kira-kira spedometer 60 km/jam. Saya menengok ke belakang dan melihat Reza marah," ucap Hilman.

Reza kemudian membopong Novanto ke arah lampu lalu lintas sembari terus memarahi Hilman. Hilman mengaku saat itu hendak ke kantor Metro TV di Jalan Kedoya, Jakarta Barat.

"Kondisi jalan hujan, pas lihat Maps jalan merah. Lalu saya melewati jalur alternatif," tutur dia.

Dalam perkara ini, Fredrich disebut jaksa didakwa merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Fredrich, bekas pengacara Novanto, didakwa bekerja sama dengan dokter Bimanesh Sutarjo melakukan rekayasa agar Novanto dirawat inap di RS Medika Permata Hijau untuk menghindari pemeriksaan penyidik KPK.* 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...