News

Ini 3 Kabupaten/Kota Didistribusikan Vaksin Covid19 Tahap Pertama di Riau

sumber;internet

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau baru saja mendistribusikan vaksin Covid-19 di 3 Kabupaten/Kota, Selasa (12/1/2021). Tiga daerah yang pertama mendapat vaksin ini adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Pelalawan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, untuk tahap pertama Pemprov Riau distribusikan ke Kota Pekanbaru sebanyak 1.040 dosis. Kemudian Kabupaten Pelalawan sebanyak 1.800 dosis dan Kabupaten Kampar sebanyak 2.400 dosis.

"Untuk tahap pertama kita distribusikan ke 3 Kabupaten/Kota ini terlebih dahulu sesuai arahan dari pemerintah pusat. Untuk Kabupaten/Kota yang belum akan segera didistribusikan," ucap Mimi.

Kemudian, Mimi juga menjelaskan ada 14 tokoh yang dimasukkan namanya untuk divaksin Covid-19 terlebih dahulu seperti Kapolda Riau, Danrem, Danlanud, Danlanal, Plh Sekdaprov Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kejati Riau, Dirut RSUD Arifin Ahmad, Jubir Covid-19 Riau, Ketua IDI Riau, PPNI Riau, dari pengurus Muhammadiyah, NU dan persatuan gereja Riau.

"Nama-nama itu kemarin sudah dites kesehatannya, dan tinggal menunggu hasilnya. Jika hasilnya memadai, maka tokoh itu akan divaksin Covid-19," lanjutnya.

Selain itu, vaksin Covid-19 yang didistribusikan di 3 Kabupaten/Kota ini akan disimpan di tempat penempatan vaksin di instalasi farmasi masing-masing Kabupaten dan Kota tersebut.

"Untuk pembawaan vaksin Covid-19 ini menggunakan Cold Chain yaitu alat pendingin yang menyimpan vaksin di luar gedung. Jadi suhu penyimpanan vaksin ini tetap terjaga hingga sampai ke tempat pendistribusian," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...