Eksbis

Lima Daerah Belum Kembalikan Uang BLT Covid-19 Pemprov Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Lima kabupaten/kota di Provinsi Riau belum mengembalikan uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Kelima daerah adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ada lima kabupaten/kota lagi yang belum mengetor pengembalian uang BLT Pemprov Riau untuk masyarakat terdampak Covid-19," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE didampingi Kepala Bidang Kas Daerah, Afdillah Arifin, Senin (1/2/2021).

Indra mengatakan, kelima daerah sampai saat ini belum menyampaikan laporan realisasi bantuan, dan menyetor jika ada kelebihan.

"Makanya sampai sekarang kita belum tau datanya. Berapa yang terealisasi kita tidak tahu, karena mereka belum melapor," terangnya.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, bantuan yang telah ditransfer ke lima daerah itu. Dimana Pekanbaru menerima bantuan sebesar Rp Rp17,7 miliar untuk dua bulan.

Kemudian Kuansing ditransfer sebesar Rp6,4 miliar untuk tiga bulan, Rokan Hilir Rp29 miliar untuk tiga bulan, Kampar Rp6,2 miliar lebih untuk tiga bulan, dan Kepulauan Meranti Rp10,2 miliar lebih untuk 3 bulan.

"Seharusnya mereka ini sudah melapor dan menyetor kelebihan, karena sesuai peraturan gubernur, jika BLT tidak terealisasi harus dikembalikan ke kas daerah Pemprov Riau. Untuk pengembalian sebenarnya paling lambat 31 Desember 2020, dan mereka sudah kita surati," tukasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...