Trashod

Juara Padang Open Ramaikan Archery Camp di Kuntu

KAMPAR - Meski baru pertama kali digelar, turnamen panahan tradisional Archery Camp 2021 yang digelar di Pulau Ondah, Desa Kuntu turut diramaikan para juara Padang Open 2021 yang baru saja digelar. Hal ini diungkapkan Ketua Persatuan Panahan Tradisional (Perpatri) Riau Urip Priyanto saat pembukaan Archery Camp, Ahad 4 April 2021 pagi.

Dikatakannya beberapa peserta yang mengikuti Archery Camp memang baru pulang mengikuti Padang Open 2021. Sehingga mereka turut turun untuk menyemarakkan  acara yang dibuka Kepala Desa Kuntu diwakili Ketua Pemuda Kuntu Bersatu Syafril Anwar didampingi Kepala Dusun Binaan, Herman tersebut.

"Acara ini menjadi tolak ukur sebagai kompetisi panahan terjauh yang kita gelar di Riau. Bahkan dari ujicoba tadi, ada yang mencapai 299 meter. Kedepan kita harapkan ini menjadi barometer iven sejenis untuk dilaksanakan kedepannya. Kita mohon doanya Formi sedang mengupayakan iven Porda Riau. Mudah-mudahan, kuntu kebagian roadshow nya," ungkap Urip yang karib disapa Ibo tersebut.

Ditambahkan Ibo, ada dua nomor yang dipertandingkan pada Archery Camp tersebut yaitu nomor flight shoot 50 lbs dan nomor ground 150 meter. Sedangkan untuk nomor ground 150 meter merupakan pertama kali digelar di Riau.

Sementara itu Ketua Pemuda Kuntu Bersatu Syafril Anwar mengapresiasi kegiatan tersebut digelar di Kuntu. Menurutnya perkembangan olahraga panahan tradisional di Kuntu telah berjalan selama 2 tahun.

"Olahraga ini sudah berjalan hampir 2 tahun. Kedepan mudah-mudahan Archery Kuntu bisa turut membesarkan organisasi induknya," Syafril Anwar yang juga Ketua Harian Laskar Dubalang Panglima, Kerajaan Gunung Sahilan tersebut.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...