Trashod

Lumpang Aseri Bersilaturahmi ke Rumah Almarhum HJ dan Gani

Pengurus Lumpang Aseri, Muhammad Andika, saat menyerahkan donasi kepada seniman maestro Pak Gani, pada Sabtu (5/9/2020) di rumahnya di Pekanbaru. (ASERI FOR MEDIA)

PEKANBARU - Istri almarhum Hasan Junus (HJ), Tengku Arfah, mengaku sangat senang, terharu,  dan mengucapkan terima kasih kepada tim Lumbung Pangan (Lumpang) Seniman Asosiasi Seniman Riau (Aseri) yang berkunjung ke rumahnya, Sabtu (5/9/2020) sore, di Perumahan Bumi Sari Asri (BSA), Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Dalam waktu bersamaan, pengurus Lumpang Aseri lainnya, Muhammad Andika, juga berkunjung ke rumah seniman maestro seni tari, Pak Gani.

Tengku Arfah mengaku, sejak suaminya meninggal sekitar delapan tahun yang lalu, tak banyak seniman Riau, juga teman-teman HJ semasa hidupnya, yang mau berkunjung ke rumahnya. Namun dia tak berkecil hati dan tetap semangat menjalani hidup di masa tuanya meski sendirian tinggal di rumahnya.

Tengku Arfah curhat saat Ketua UPT Lumpang Aseri Furqon LW dan Hary B Koriun berkunjung. Menurutnya, saat ini dia dalam keadaan sakit setelah jatuh dari motor beberapa tahun lalu. Ke mana-mana adik kandung almarhum Tenas Effendi ini berjalan menggunakan tongkat. 

Dia juga harus berobat secara berkala untuk penyembuhan sakit tersebut. Sudah banyak dokter dan dan ahli tulang kaki yang didatanginya, namun hingga kini lututnya belum sembuh juga. Sejak jatuh naik motor dibonceng dan lututnya menghantam aspal, dia tak bisa berjalan secara normal lagi.

"Saya berterima kasih dikunjungi. Sejak abang (almarhum HJ, red) meninggal, tak banyak kawan-kawan abang yang datang. Semoga Asri terus peduli dengan para seniman di Riau," jelas Tengku Arfah.

Dalam kesempatan tersebut Furqon LW menyampaikan salam dari seluruh seniman Aseri dan beberapa kawan almarhum HJ yang karena keterbatasannya tak bisa bersama-sama silaturahmi ke rumanya. Kata Furqon, mereka semua sangat ingin berkunjung, tetapi banyak kesibukan dan keterbatasan mereka.

"Yang penting Ibu selalu sehat. Alhamdulillah kami berdua bisa datang sekarang untuk bersilaturahmi," jelas Furqon.

Dalam kesempatan tersebut Lumpang menyerahkan donasi kepada Tengku Arfah berupa beras dan minyak goreng. Furqon berharap, bantuan yang tak seberapa itu bisa sedikit membantu.

"Mohon jangan dilihat besarnya ya Bu. Ini sumbangan dari para donatur yang peduli dengan kehidupan seniman di Riau," jelas Furqon lagi.

Pada saat bersamaan, anggota Lumpang Aseri yang lain, Muhamad Andika, juga bersilaturahmi dan menyerahkan donasi Lumpang Aseri kepada seniman maestro seni tari, yakni Pak Gani. 

Dalam kesempatan itu Pak Gani mengucapkan terima kasih atas kepedulian Lumpang Aseri kepadanya dan seniman lainnya. Dia mendoakan semoga kerja kemanusiaan ini bisa terus dilakukan.

"Terima kasih untuk kunjungannya, semoga usaha dan kerja keras para seniman Aseri diberi keberkahan," jelas Pak Gani kepada Andika.
 
Ketua Umum Aseri, SPN Marhalim Zaini, berharap Lumpang Seniman terus bisa membantu para seniman maestro, para janda-janda seniman Riau, dan seluruh seniman Riau yang membutuhkan bantuan. 

Dia juga berterima kasih kepada para donatur, baik perusahaan,lembaga, maupun pribadi, yang telah membantu Lumpang Aseri dengan berdonasi berupa barang maupun uang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang selama ini mendonasikan bantuannya ke Lumpang Aseri untuk diteruskan kepada para seniman yang membutuhkan," jelas Marhalim.




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...