Trashod

Kuliner Terpopuler Sepanjang 2019

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Untuk memenuhi kebutuhan akan rasa haus dan lapar, dunia kuliner tak hanya sekadar mampu menyajikan hidangan yang enak dikonsumsi namun juga sajian yang marak diperbincangkan.

Mulai dari rasa, topping, hingga jenis makanan tertentu jadi perbincangan banyak orang. Tak jarang, orang rela mengantre hanya demi mendapatkan seporsi suguhan yang sedang viral itu.

Beberapa kuliner ini viral karena rasa yang tak biasa hingga bentuk yang menarik, ditambah penyebaran di media sosial yang cepat.

Sebagian kuliner yang populer di tahun 2019 dapat terus bertahan bahkan kian diminati masyarakat di tengah industri kuliner yang gila-gilaan. Namun, sebagian lagi hanya mampu bertahan seumur jagung. Ini deretannya;

1. Boba
Topping hitam asal Taiwan dari tepung tapioka ini jadi primadona kuliner pada 2019.

Boba dinikmati bersama segelas bubble tea hingga dijadikan pelengkap berbagai makanan seperti roti dan cake. Sensasi rasa kenyal menikmati boba jadi salah satu alasan topping ini begitu disukai.

Berbagai gerai minuman ramai-ramai menyediakan boba sebagai salah satu andalan menopang tren yang sedang diminati.

2. Brown sugar
Sejalan dengan boba, gula merah atau brown sugar juga diminati sebagai penambah rasa pada minuman. Brown sugar banyak ditambahkan pada boba milk tea dan juga kopi.

Rasa manis dari gula merah dan tampilan yang berwarna hitam kecokelatan jadi daya pikat brown sugar. Banyak kedai teh dari luar negeri datang ke Indonesia khusus menjual menu brown sugar. Kedai dalam negeri juga tak ketinggalan menambahkan brown sugar ke dalam menu mereka.

3. Pancake yang fluffy
Panekuk atau pancake yang bertekstur halus, lembut, dan mengembang asal Jepang ini jadi salah satu kuliner yang viral beberapa waktu lalu.

Bentuk yang unik membuat banyak orang mengabadikan pancake ini ke media sosial. Pancake ini biasanya disajikan bersama topping seperti krim, es krim, dan aneka saus.

Banyak gerai dessert menyajikan pancake satu ini dalam daftar menu mereka. Beberapa gerai kue asal Jepang juga bertebaran menjajakan kue yang fluffy atau kue bantal.

4. Roti Kukus Panggang
Roti kukus panggang alias rokupang merupakan salah satu kreasi roti yang jadi incaran selama 2019. Jika biasanya roti hanya dipanggang saja, kali ini roti juga dikukus dengan berbagai isian.

Salah satu yang populer adalah isian keju. Saat rokupang digigit keju akan memanjang di kedua sisi dan jadi konten menarik untuk diunggah di media sosial.

Harga yang murah dan juga kemudahan memesan via ojek online membuat popularitas rokupang semakin menanjak.

5. Salmon mentai
Perpaduan salmon, mayones, nasi putih atau shirataki yang dikenal dengan salmon mentai jadi salah satu pilihan untuk mengisi perut. Rasa yang nikmat dan sehat merupakan alasan salmon mentai digemari.

Banyak industri rumahan menjajakan salmon mentai buatan sendiri dan dipasarkan secara online atau pun via ojek online.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...