Destinasi

Kabar Gembira! 4 April Gunung Semeru Dibuka Lagi

JAKARTA - Jalur pendakian Gunung Semeru, Lumajang, sudah ditutup total pada 1 Januari 2018. Tujuan penutupan itu untuk memulihkan ekosistem di jalur pendakian dan faktor cuaca. Nah, kabar gembiranya, Gunung Semeru akan kembali dibuka untuk pendaki,  Tepatnya 4 April 2018 nanti.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru (BB TNBTS), John Kennedie pada Ahad (1/4/2018). Dia pun menekankan, pendakian Gunung Semeru hanya bisa sampai di Kalimati."Batas pendakian sampai Kalimati," tegasnya.

Tidak hanya itu, John juga menyebutkan sesuai surat pengumuman pembukaan jalur pendakian Gunung Semeru. Surat No.PG. /T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/3/2018 menegaskan pendaki tidak melakukan pendakian hingga ke Puncak Mahameru dan hanya dibatasi hingga Kalimati. Meski dibatasai, setidaknya tetap sudah buka.

Sebagaimana diketahui, kondisi cuaca yang semakin memburuk juga menjadi dasar pertimbangan untuk menutup jalur pendakian gunung tertinggi di Pulau Jawa itu. Pasalnya, hal tersebut bisa membahayakan para pendaki.




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...