Sport

Barcelona Juara Liga Champions 2020/2021

sumber;internet

SWEDIA - Tim Barcelona Women alias Femeni sukses merengkuh trofi juara Liga Champions Wanita 2020/21 usai menghajar Chelsea Women 4-0 dalam partai final, Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Gamla Ullevi, Gothenburg, Swedia ini, Barcelona sudah unggul ketika laga baru berjalan 34 detik berkat gol bunuh diri Melanie Leupolz.

Tiga gol Barcelona lainnya juga tercipta di babak pertama, masing-masing lewat eksekusi penalti Alexia Putellas, aksi Aitana Bonmat, serta Caroline Graham Hansen.

Gelar Eropa Perdana

Bagi Barcelona Femeni, ini merupakan gelar Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah, sekaligus mengobati kegagalan pada partai final edisi 2018/19 lalu.

Gelar juara ini semakin lengkap dengan penghargaan pencetak gol terbanyak yang diraih Jennifer Hermoso bersama bintang Chelsea, Fran Kirby yang sama-sama mencetak enam gol.

Bagi Chelsea Women sendiri, mencapai partai final sudah menjadi prestasi yang sangat bagus mengingat rekor mereka yang tak begitu bagus di kompetisi Eropa.

Lengkapi Gelar Liga Spanyol

Kesuksesan di Liga Champions ini sekaligus melengkapi keberhasilan Barcelona Femeni yang sebelumnya telah memastikan raihan gelar juara Liga Spanyol.

Barcelona memang bisa dibilang sangat dominan di kompetisi sepak bola wanita Spanyol. Tim besar lainnya, Real Madrid bahkan baru sejak beberapa musim lalu ikut berkompetisi.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...