News

Wali Kota Pekanbaru Terima Penghargaan Peringkat I Kepatuhan Laporan Investasi

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT menerima penghargaan peringkat pertama dalam Kepatuhan Penyampaian Laporan Investasi.

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima penghargaan peringkat pertama dalam Kepatuhan Penyampaian Laporan Investasi. Penghargaan ini diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru. 

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT usai kegiatan Rilis Realisasi Investasi Triwulan III di Hotel Prime Park, Selasa (2/11/2021), mengatakan, investasi di Pekanbaru tertinggi di Provinsi Riau. Di tingkat nasional, Riau berada di peringkat keempat. Bahkan pada ekspor non migas, Riau berada di peringkat dua melalui Pelabuhan Dumai. 

"Kita syukuri bahwa Provinsi Riau masih berkontribusi untuk devisa negara selain minyak dan gas (migas). Bahkan secara nasional, Riau masuk lima besar," ujarnya. 

Dalam kegiatan ini, Pemko Pekanbaru menerima penghargaan dari gubernur Riau sebagai peringkat pertama Pembinaan Kepatuhan Penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal dari tahun 2019 hingga triwulan ketiga 2021. Penghargaan ini diberikan kepada DPMPTSP. 

"Kami bukan hanya nomor satu di Riau. Tapi, Pekanbaru ini juga terbaik nasional," ucap Daruk Bandar Setia Amanah ini.

Sebagaimana diketahui, Pekanbaru telah menjadi rujukan dalam pelayanan perizinan dan non perizinan. Pelayanan itu tergabung dalam Mal Pelayanan Publik (MPP).  Sementara itu, Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru Rudi Misdian mengatakan, pihaknya menerima penghargaan pelaporan investasi. Penghargaan terbaik ini atas penilaian dari Gubernur Riau Syamsuar. 

"Kami mendapat nilai tertinggi untuk pelaporan investasi. Mudah-mudahan, pencapaian investasi pada triwulan ketiga ini semakin meningkat," ucapnya. 

Diharapkan pada akhir 2021, target investasi Rp4,5 triliun dapat tercapai. Perlu diketahui, penanaman investasi dalam negeri dan investasi asing meningkat dibandingkan tahun 2020. "Investasi tahun ini lebih banyak di bidang jasa dan industri," jelas Rudi.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...