News

LDP Rantau Kampar Kiri Bantu Pembangunan Masjid di Teluk Paman Timur

KAMPAR KIRI - Laskar Dubalang Panglima Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan menyerahkan bantuan pembangunan masjid Hayya 'Alash Shola, Desa Teluk Paman Timur, Kamis (23/12/2021) siang. Penyerahan ini langsung diserahkan pimpinan laskar kepada Kepala Desa Teluk Paman Timur, Drs H Ilisman Lahamid MSi didampingi Ketua BPD .

Sementara itu pimpinan Laskar Dubalang Panglima Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan yang hadir yaitu Ketua Umum Isrul Datuk Panglimo Mudo, Sekretaris Umum Andri Roag dan Bendahara Umum Khairul Afni.

Kepada awak media, Ketua Umum Laskar Dubalang Panglima Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan, Isrul mengatakan bantuan tersebut merupakan perwujudan dari visi misi Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan melalui titah raja kepada Laskar Dubalang Panglima. Terutama bantuan di bidang pendidikan.

"Ini merupakan program pembangunan pendidikan dan keagamaan. Karena itu Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan mendukung penuh pembangunan masjid hingga sekolah," ungkap Isrul didampingi Sekretaris Umum Andri Roag Anwar.

Senada dengannya Bendahara Umum Khairul Afni menuturkan, bantuan kali ini berupa 100 sak semen. Sehingga diharapkan bisa membantu kelanjutan pembangunan Masjid Hayya 'Alash Shola di Desa Teluk Paman Timur. 

"Kerajaan melalui Laskar Dubalang Panglima Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan langsung menyalurkan bantuan berupa semen. Dengan adanya laskar seusai dengan titan raja, sehingga bisa memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama rumah ibadah, sekolah dan lainnya," tambah Khairul Afni.

Menurut Andri Roag Anwar, program bantuan untuk masyarakat diberbagai bidang kedepannya akan tetap dilanjutkan. Sehingga masyarakat yang berada di kawasan Rantau Kampar Kiri dan sekitarnya bisa merasakan kehadiran Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan.

"Tentunya masih banyak program-program untuk masyarakat yang akan kita gulirkan. Tidak terbatas pada bantuan saja, tetapi juga pembinaan generasi muda. Sehingga kita bisa menyiapkan generasi muda yang benar-benar peduli pada negeri ini," tuturnya.


Sementara itu Kepala Desa Teluk Paman Timur Drs H Ilisman Lahamid didampingi Ketua BPD Hendri Lesmana mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan. Ia berharap kedepannya bantuan tetap diberikan tidak terbatas hanya dibidang pembangunan.

"Kami selalu pemerintahan desa mewakili masyarakat mengucapkn terima kasih. Hari ini baru hari pertama setelah dilantik, bantuan langsung datang. Semoga kedepannya bantuan tetap mengalir tidak terbatas hanya dibidang pendidikan saja, tetapi juga bidang lain yang dibutuhkan  masyarakat," tutur Ilisman.

Senada dengannya Hendri Lesmana yang juga Ketua Panitia Pembangunan Masjid Hayya 'Alash Shola mengaku sangat bersyukur atas bantuan 100 sak semen tersebut. Apalagi sebagai panitia pihaknya belum mengantar proposal pembangunan.

"Kami sangat berterimakasih terutama kepada Panglima Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan Datuk Panglimo Garang, Taharuddin Pahang. Karena mereka tahu kami sangat membutuhkan bantuan meskipun belum memberikan proposal," tambahnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...