News

Idul Adha 2018, Qurban di Mesjid Al Fatah Unilak meningkat

PEKANBARU - Hari raya idul Adha 1439H yang merupakan hari raya qurban yang diperingati oleh seluruh umat muslim dunia,juga dirayakan keluarga besar Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.

Untuk qurban tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan qurban, jika tahu lalu(2017) di mesjid Al Fatah Unilak Qurban 2 ekor sapi dan 3 kambing,maka tahun ini berjumlah 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Demikian disampaikan oleh ketua mesjid Al-fatah, Kurniawan MPd  didampingi ketua panitia qurban Kholid SH saat ditemui di halaman mesjid, Kamis (22/8/2018).

Kurniawan menyebutkan Alhamdulillah tahun ini hewan qurban di mesjid Al Fatah Unilak meningkat, ada 3 ekor sapi dan 2 kambing, peserta qurban berasal dari dosen dan karyawan di lingkungan Unilak yang berjumlah 23 orang.

"Untuk jumlah kupon daging yang akan dibagikan lebih dari 190 yang akan dibagikan untuk petugas cleaning servis unilak,pegawai kontrak, karyawan, dan  panti asuhan yang ada di sekitar Unilak".

Sementara itu ketua panitia qurban, Kholid SH mengatakan setiap kupon nantinya akan mendapatkan lebih dari 1kilogram daging,dan ada 19 pekerja yang akan membersihkan hewan qurban.

"Para pekerja pemotong hewan qurban ini berasal dari remaja mesjid Al Fatah Unilak" ujarnya 

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Unilak telah dimulai sejak pukul 9 pagi di halaman mesjid Al Fatah, pelaksana pemotongan berlangsung lancar.Para pekerja tampak bergotong royong dan cekatan memotong daging.

Tampak hadir Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati,wakil  rektor I Unilak Dr.Junaidi,jajaran dekan, wakil dekan dan dosen di Unilak.

Rektor Unilak melalui wakil rektor I Dr.Junaidi saat ditemui menyebutkan mengucapkan  terimakasih kepada civitas akademi yang telah berqurban di mesjid Unilak, semoga daging qurban yang disebarkan dapat bermanfaat,dan bagi peserta qurban dapat pahala dan dapat meningkatkan amalan ibadah tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...