News

Wako Saksikan MoU B to B Pariwisata dengan Malaka Malaysia

PEKANBARU - Malaka Malaysia menilai Kota Pekanbaru sebagai salah satu daerah tujuan yang paling potensi saat ini dan akan datang. Exco Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka YB Dt Muhammad Jailani Bin Khamis juga dengan tegas menyebut bahwa Pekanbaru adalah pasar besar yang nyata untuk perkembangan ekonomi terutama antara Indonesia dan Malaysia khususnya kawasan Asia Tenggara. 

"Pekanbaru ini adalah pasar yang nyata bukan sekedar wacana. Maka itu, kami melihat peran Pekanbaru ini besar untuk kemajuan ekonomi terutama kawasan Asia Tenggara. Peluang ini yang kita ambil agar hubungan serumpun ini tidak hanya soal budaya, tapi juga percepatan ekonomi," ujar Exco Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka YB Dt Muhammad Jailani Bin Khamis, Selasa (8/2/2022). 

Sebagai langkah pasti, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan sistem business to business (B-to-B). Diantaranya kerjasama bidang pengangkutan elektrik bersama MKTick Sdn Bhd, bidang Pelancongan kesehatan dan bidang pelancongan Gelembung Perjalanan (Travel Bubble) oleh Ukhwah Harmoni Travel & Tours Sdn Bhd. Salah satu poin dari kerjasama ini adalah wacana pengoperasian bus wisata ramah lingkungan sebagai bentuk dukungan progran green city yang digagas di Kota Pekanbaru. 

Penandatanganan yang disaksikan langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT juga dihadiri Sekdako Pekanbaru HM Jamil MSi, Asisten 1 Satdako Sofaizal, Ketua Pegawai Eksekutif atau setara pejabat pemerintah Kota Malaka En Chan Chee Sin dan Haji Mohd Farid Bin Eshak. Turut menyaksikan Kepala Devisi Teknik Armada Trans Jakarta dan Kepala suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta Barat Sherly Yuliana serta beberapa Travel agen dari Pekanbaru.

"Ini adalah langkah baik dan cepat yang diambil pemerintah Malaka dalam melihat potensi yang ada di Kota Pekanbaru. Sebagaimana yang saya kerap sampikan, Pekanbaru adalah jantung dan hati Pulau Sumatera serta arah kebangkitan ekonomi nasional terutama akan punya peran penting akan ekonomi khususnya kawasan Asia Tenggara. Semoga kerjasama ini terealisasi dengan baik dan dukungan bersama bangkit ekonomi dari pandemi saat ini," ujarnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...