Lingkungan

Tiga Kecamatan Bakal Terima Kantong Sampah Gratis

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai Januari 2019 menyediakan kantong sampah gratis di tiga kecamatan. Tidak tanggung-tanggung, setiap rumah tangga akan menerima tiga kantong sampah per hari. Tahap awal, kecamatan yang menerimanya adalah Kecamatan Tampan, Marpoyan Damai dan Bukit Raya.

"Nantinya, untuk satu rumah tangga kita berikan 3 kantong plastik. Satu untuk sampah organik, kemudian untuk sampah yang bisa didaur ulang dan satu lagi untuk sampah beracun atau sampah yang tergolong berbahaya," ujarnya, Rabu (2/1/2019).

"Teknisnya, nanti DLHK yang mengerjakan. Kita akan coba dulu di 3 Kecamatan, dan menyusul nantinya di semua kecamatan," ulas Firdaus.

Ketiga kantong plastik tersebut, terang dia, nantinya akan diberi logo Pemko Pekanbaru dan logo kecamatan. Pemberian kantong plastik sampah ini juga akan rutin diberikan ke setiap rumah tangga, yang mana pemberiannya akan rutin dilakukan setiap hari.

"Itu ada kantong plastik yang disediakan khusus untuk sampah yang bisa daur ulang. Nah, itu bisa dijual dan bernilai ekonomis. Seperti plastik dan kertas. Masyarakat bisa membawanya ke bank sampah, dijual, dan sampahnya akan berubah menjadi uang," ujar Firdaus.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...