News

Predikat Walikota Entrepreneur lagi, ini Yang Sudah Dilakukan Walikota Pekanbaru

JAKARTA - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT kembali dinobatkan sebagai Walikota Entreprenuer. Hal yang sama didapatkannya pada tahun lalu oleh Consultan Marketing MarkPlus yang bersama dengan inisiator KIN ASEAN atau Kellogg innovation Network ASEAN.

Kali ini, Firdaus menerima penghargaan tersebut langsung dari tangan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Glass House Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (5/12/2018) malam. Diterangkan Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, DR H Firdaus MT tetap konsisten dalam membangun Kota Pekanbaru menjadi salah satu kota tujuan investasi dan terus mendorong masyarakatnya untuk menjadi entrepreneur.

“Walikota Pekanbaru telah mampu menarik minat investor dalam jumlah besar ke Pekanbaru, sehingga Kota ini berkembang dengan sangat pesat, branding Kota juga taklin yang dibuat dengan cepat dapat dipahami masyarakat pelaku usaha,’’ ujar Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya.

Apa saja yang dilakukan Wali Kota Pekanbaru untuk menjadikan Pekanbaru kota yang entrepreneur serta ramah investasi, simak rangkumannya;

1. Mempersiapkan Tenayan Eco Industrial Park


Sadar perkembanga industri sangat penting dewasa ini, Pemko Pekanbaru menyiapkan kawasan khusus. Kawasan tersebut diberinama Kawasan Industri Tenayan (KIT) yang saat ini berganti nama menjadi Tenayan Eco Indusrial Park (TEIP) yang terletak di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Kelak dikawasan yang memiliki luas 1.550 hektare, akan dibangun berbagai industrial berbagai jenis, termasuk Power Plant dan Pariwisata. Dikabarkan, investor dari China, Thailand dan Jepang sudah berminat membangun pabrik di lokasi tersebut.

2. Membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru


Sebagai salah satu kota investasi, regulasi dan pelayanan perizinan menjadi salah satu pertimbangan investor. Regulasi yang lambat dan lama akan membuat preseden buruk dalam investasi. Namun itu tidak akan terjadi di Kota Pekanbaru. Pasalnya, Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT sudah menyiapkan pelayanan satu pintu. Diberinama Mall Pelayanan Publik (MPP) dan berada di tengah kota, Walikota Pekanbaru akan memberikan pelayanan maksimal. Effesien, Efektif dan mudah serta Cepat menjadi keunggulan dari MPP ini. Tidak hanya itu, dengan konsep Modren dan Trendy, MPP ini akan menjadi ikon baru pintu masuk investasi di Kota Pekanbaru, termasuk untuk masyarakat Pekanbaru khususnya.

3. Pembangunan Infrastruktur yang merata
Kota dengan visi misi Smart City Madani, Pekanbaru terus berbenah. Bersama Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT, pembangunan mengeliat khususnya bidang ekonomi. Selain itu, fasilitas umum juga terus bertambah seperti jalan, listrik dan air. Untuk jalan, dibangun jalur lingkar menggelilingi kota Pekanbaru. Sementara untuk ketersediaan listrik sudah dibangun PLTU 2x150 MW serta segera dibangun PLTGU di Kota Pekanbaru dengan kapasitas besar. Dengan apa yang dibangun tersebut, serta masih ada banyak kedepannya lagi pembangunan yang tertencana untuk bisa mewujdukan Kota Pekanbaru menjadi kota entrepreneur.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...