News

Wako Paparkan Konsep Smart People di Hadapan Civitas UNP Padang

PADANG - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT memberikan orasi ilmiah dihadapan 1.023 wisudawan serta Civitas akademis Universitas Negeri Padang (UNP), Ahad (15/3/2020). 

Dengan konsep smart City Madani Pekanbaru, pada era digitalisasi 4.0 dalam membangun Kota Pekanbaru, Orasi ilmiah Walikota Pekanbaru disambut antusias mahasiswa UNP

Hal itu menjelaskan tentang perubahan yang jelas akan terjadi di dunia. Diantaranya perubahan iklim, perubahan ekonomi, perubahan sumber daya manusia dan perubahan-perubahan yang tidak bisa dilakukan. 

"Revolusi industri itu dulu, tapi sekarang revolusi industri 4.0 dan revolusi informasi yang melahirkan kota cerdas. Teknologi itu alat, tapi manusia dituntut cerdas dalam konsep smart City. Kami memulai dengan smart People yang kami sebut masyarakat Madani," sebut Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT di UNP Padang, Ahad (15/3/2020) 

Diakui Firdaus, dalam membangun Smart People dalam konsep smart City tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan. Dan di Pekanbaru proses itu sudah dilakukan, mulai dari bawah hingga keatas. "Tapi inti dari smart People ini harus ada peran umaroh dan ulama, serta masyarakat," papar Firdaus.

Untuk itu, Walikota Pekanbaru menantang para wisudawan untuk lebih inovatif dan kreatif bersiap menghadapi perubahan industri yang begitu cepat.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pekanbaru juga diberikan langsung pin emas sebagai warga kehormatan UNP yang disematkan langsung oleh Rektor UNP, Prof. Drs H Ganefri MPd PhD. 

Dalam kesempatan tersebut, juga digelar penandatangan 5 MoU antara Pemko Pekanbaru. Diantaranya, Fakultas Olahraga dengan Dispora Pekanbaru, Fakultas Teknik dengan Dinas PUPR Pekanbaru, Fakultas Pariwisata dengan Dinas Pariwisata dan kebudayaan, FKIP dengan Dinas Pendidikan serta Pasca Sarjana UNP dengan BPP yang semuanya diwakili oleh Dekan dan Kepala Dinas.

Dalam kegiatan itu, selain dihadiri masing-masing kepala OPD tersebut, kegiatan ini juga dihadiri Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman dan Kabag Kerjasama Azli.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...