Trashod

Workshop Seni Taman Budaya se-Riau Tahun 2022 Resmi Dibuka

PEKANBARU - Workshop Seni Taman Budaya se-Provinsi Riau Tahun 2022 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Yoserizal Zen di Hotel Alpha Pekanbaru, Selasa (7/6/2022) malam. Tema yang diambil dalam workshop Seni Taman Budaya se-Riau ini yakni "Meriau Riau" yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para seniman dalam mengembangkan ide-ide sehingga melahirkan karya-karya baru.

Workshop ini digelar selama beberapa hari, mulai 7-9 Juni yang dipusatkan di Taman Budaya Riau Jalan Sudirman Pekanbaru. Sebagaimana diketahui, Visi Misi Riau tahun 2025 ingin menjadikan Riau sebagai pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara.

Menindaklanjuti itu, Yoserizal mengaku Dinas Kebudayaan Provinsi Riau telah melakukan berbagai upaya untuk merawat dan mengokohkan khasanah seni budaya negeri. Pihaknya menyadari bahwa kegemaran terhadap suatu hal dilandasi minat dan ketertarikan kepada objek. Demikian halnya dengan kesenian.

"Hari ini memang cukup banyak yang berkecimpung dalam bidang seni bahkan menguasai tekniknya, khususnya dikalangan generasi muda," ujar Yoserizal.

Yoserizal berharap karakter dan corak ke-Riau-an juga menjadi perhatian para kreator di Bumi Lancang Kuning.

"Melalui workshop inilah kita menopang seni budaya Melayu sebagai payung negeri. Selamat mengikuti workshop untuk menjulang karya dan kreativitas," pungkas Yoserizal.(adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...