Trashod

Minum Susu Cokelat Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Sebabnya

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Susu cokelat identik penuh lemak sehingga kerap dihindari pelaku diet. Padahal minum susu cokelat juga bisa bantu turunkan berat badan.

Susu cokelat sering kali dianggap sebagai penyebab bertambahnya berat badan karena kandungan lemaknya. Namun ternyata susu cokelat memiliki efek kesehatan yang baik bagi tubuh, salah satunya dapat membantu turunkan berat badan. 

Eat This (3/9) melaporkan, segelas susu cokelat ternyata memberikan paket mikro dan makronutrien yang dapat membantu menghilangkan lemak tubuh Anda dan menggantinya dengan otot yang kuat. Bukan hanya itu, berikut alasan lainnya mengapa susu cokelat bisa bantu turunkan berat badan.

1. Efek Kalsium
Para peneliti telah mengetahui bahwa kalsium dapat membuat tulang menjadi kuat. Bahkan ada pula yang menunjukkan bahwa kalsium sebenarnya dapat menghambat kemampuan tubuh Anda dalam menyerap lemak.

Ketika para peneliti di Nebraska menganalisis lima dari studi ini, mereka dapat memperkirakan bahwa mengonsumsi lebih dari 1.000 miligram kalsium dapat menghilangkan hampir 8 kg lemak. Terlebih lagi, penelitian lain menunjukkan bahwa susu termasuk kalsium yang paling mudah diserap yang dapat Anda temukan. Anda bisa rutin minum sapi cokelat untuk membuktikan efek ini.

2. Faktor Vitamin D
Semua kalsium tidak akan membantu Anda jika Anda tidak mengasup cukup vitamin D. Sebab vitamin D bertanggung jawab untuk memindahkan kalsium dari makanan ke tubuh Anda, yang berarti jika Anda kekurangan vitamin D, Anda juga akan kehilangan kalsium yang Anda butuhkan untuk menghasilkan tubuh yang ideal. Gejala lain dari berkurangnya vitamin D adalah otot yang lemah, tulang yang mudah patah, dan depresi.

Untuk mendapatkan vitamin D, Anda bisa menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, namun hal ini bisa saja berisiko terkena kanker kulit. Maka solusinya, Anda bisa minum susu cokelat yang diperkaya dengan vitamin D.

3. Peningkatan Daya Tahan Tubuh
Minum susu cokelat juga dikatakan dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam salah satu jurnal, seseorang bersepeda yang diberikan susu cokelat memiliki daya tahan tubuh yang lebih besar 49 persen dibandingkan dengan yang diberi minuman pengganti karbohidrat generik. Dengan minum susu cokelat, mereka bisa mengayuh lebih keras.

Mengapa demikian? Sebab susu memiliki elektrolit yang terjadi secara alami dapat membuat Anda terhidrasi, bahkan lebih terhidrasi dibandingkan dengan air, dan rasa manisnya yang alami membantu mendorong lebih banyak energi ke dalam otot Anda.

4. Mengandung protein
Rahasia untuk tetap kurus ialah membutuhkan lebih banyak komposisi otot. Sebab otot akan membakar lebih banyak kalori daripada lemak. Jadi untuk setiap serat otot baru yang Anda punya, metabolisme istirahat Anda akan menerima energi pembakar lemak lainnya. Dan susu cokelat dapat membantu Anda melakukannya.

Para peneliti telah menentukan bahwa muatan protein yang ideal untuk membangun otot adalah 10 hingga 20 gram. Kemudian, berapa banyak protein yang akan Anda temukan dalam susu cokelat rendah lemak? Jumlah protein yang bisa Anda temukan dalam susu cokelat rendah lemak ialah sekitar 8 gram per cangkir.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...