Sport

Kylian Mbappe Patahkan Rekor Pele hingga Ronaldo di Piala Dunia

Ilustrasi (sumber:Internet)

JAKARTA - Sederet rekor dipecahkan Kylian Mbappe kala menjadi bintang kemenangan 3-1 Prancis atas Polandia dalam partai 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Ahad (4/12/2022) malam WIB.

Dalam laga ini, Prancis membuka keunggulan di akhir babak pertama lewat aksi Olivier Giroud. Mbappe berkontribusi dalam proses terciptanya gol ini sebagai pemberi assist.

Mbappe pun semakin menggila di babak kedua. Pemain PSG itu memborong dua gol, masing-masing di menit ke-74 dan 90+1. Les Bleus pun menang 3-1 dan berhak lolos ke perempat final.

Apa saja rekor yang ditorehkan Kylian Mbappe pada laga ini? Berikut daftar selengkapnya.

Torehan 4 Gol atau Lebih

Berkat tambahan dua golnya ke gawang Polandia ini, Mbappe kini tercatat sudah mencetak lima gol di Piala Dunia 2022, sekaligus memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

Mbappe pun kini menjadi pemain Prancis pertama dalam sejarah yang sukses mencetak minimal empat gol dalam dua edisi Piala Dunia secara beruntun.

Di Piala Dunia 2018 lalu, Mbappe tercatat menciptakan empar gol untuk membantu Prancis menjadi juara.

Lewati Cristiano Ronaldo, Samai Messi

Total gol Mbappe di pentas Piala Dunia 2022 kini menjadi sembilan gol. Jumlah ini pun menyamai pencapaian bintang Argentina, Lionel Messi yang sudah tampil dalam lima edisi.

Mbappe juga tercatat sukses melewati koleksi gol bintang Portugal, Cristiano Ronaldo di Piala Dunia. Sejauh ini CR7 'baru' menciptakan delapan gol.

Nama lain yang sudah dilewati Mbappe adalah Diego Maradona, Luis Suarez, Neymar, hingga legenda Prancis, Thierry Henry.

Lampaui Pele

Di usianya yang kini baru 23 tahun, Mbappe sudah menjelma menjadi monster bagi lawan-lawannya di Piala Dunia.

Mbappe pun menjadi pemain termuda dalam sejarah Piala Dunia yang sukses mencetak lima gol di fase knock out sejak Pele pada 1958 silam.

Mbappe juga sukses melampaui pencapaian Pele dengan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang sukses mencetak delapan gol atau lebih di Piala Dunia sebelum menginjak usia 24 tahun.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...