Tips & Trik

6 Pekerjaan ini 'Katanya' Mudah Hasilkan Uang

Ilustrasi pekerjaan yang mudah menghasikan uang. (sumber;internet)

IDNJurnal - Mencari uang bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan usaha, kerja keras, dan pengorbanan untuk mendapat beberapa lembar rupiah demi mencukupi kebutuhan hidup. Padahal, kalau kita lebih cermat, apa pun yang kita kerjakan sebenarnya bisa menghasilkan uang. Apalagi kalau kita mampu memanfaatkan teknologi informasi dengan baik.

Dalam lima tahun terakhir, pekerjaan di dunia internet meningkat sangat pesat. Bahkan, beberapa orang rela meninggalkan pekerjaan kantor karena bekerja di internet ternyata lebih fleksibel dan menguntungkan dari segi jumlah uang yang didapat.

Dikutip dari Cermati.com, berikut ini beberapa jenis pekerjaan yang hasilkan uang dengan mudah.

1. Menjadi Influencer

Influencer ataupun blogger sudah dikenal sejak lima tahun terakhir. Pekerjaan ini sering dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang. Padahal, para influencer yang ada di luar sana bisa mendapat uang hingga puluhan juta rupiah hanya dalam satu bulan.

Uang yang didapat para influencer berasal dari berbagai sumber. Ada yang dari iklan, partnership, ataupun link afiliasi yang disematkan pada blog yang dikelola influencer itu sendiri. Pekerjaan ini sangatlah fleksibel karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

2. Menjadi Vlogger


YouTube adalah platform kedua terbesar setelah Google yang memberikan kesempatan besar bagi Anda yang ingin berkarya lewat video. Sistem kerjanya hampir sama dengan influencer atau blogger. Perbedaannya hanya terletak di jenis file yang dibagikan kepada para penonton.

Uang yang didapat para YouTuber berasal dari iklan yang terpasang di video. Tentu saja pemasangan iklan ini bergantung pada jumlah viewers. Semakin banyak jumlah viewers, Anda berkesempatan untuk menawarkan pemasangan iklan di video Anda.

3. Menjadi Selebgram

Jumlah pengikut yang dimiliki seseorang di media sosial semisal Instagram, ternyata bisa menjadikan seseorang sebagai salah satu selebgram sukses. Kalau dibandingkan dengan para blogger dan YouTuber, menjadi selebgram jauh lebih mudah.

Hanya dengan bermodal followers yang banyak, para toko online siap menggunakan jasa Anda untuk memasarkan produk yang mereka punya. Seorang selebgram yang sukses bisa mendapat penghasilan mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah untuk satu kali endorse. Jumlah yang sangat fantastis, bukan?

4. Menjadi Reseller


Reseller dan seller merupakan dua jenis pekerjaan yang berbeda. Reseller lebih mengarah ke menjual kembali suatu produk yang didapat dari seller. Dengan kata lain, reseller adalah perantara yang menjual barang dari seller ke konsumen. Para reseller berhak mendapat harga yang lebih murah dari para penjual. Selisih harga jual ini diakui sebagai keuntungan bagi reseller.

Jumlah pendapatan seorang reseller tergantung dari jumlah barang yang berhasil dijual kepada masyarakat. Semakin banyak barang terjual, semakin besar pendapatan. Bagi Anda yang hobi di bidang marketing dan tahu cara memikat hati para konsumen, tidak ada salahnya untuk mencoba pekerjaan yang satu ini.

5. Menjadi Penjual Jasa Online

Keahlian atau skill yang dimiliki di bidang tertentu juga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi pundi-pundi rupiah. Anda yang mampu membuat software, mengolah website, ataupun mengedit foto, sejatinya bisa menjual skill tersebut kepada para konsumen yang membutuhkan.

Penjual jasa online bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah saat dirinya berhasil menyelesaikan satu proyek bisnis. Hitunglah satu proyek dihargai sebesar Rp 5 juta. Kalau Anda punya empat proyek, jumlah keuntungan yang bisa diakui sebagai penghasilan sebesar Rp 20 juta.

6. Menjadi Freelancer


Freelancer di bidang tulis-menulis artikel menjadi salah satu pekerjaan yang paling diminati pada era modern. Kemampuan yang dibutuhkan cukup sederhana, yaitu mengolah kata dengan baik. Anda yang memiliki potensi di bidang ini bisa mencoba menjadi seorang freelance writer di beberapa situs tertentu.

Jumlah penghasilan yang didapat bisa mencapai belasan juta rupiah, tergantung dari jam terbang Anda sebagai freelancer. Selain menulis, Anda yang punya skill di bidang edit video, fotografi, dan desain juga bisa mencoba pekerjaan yang satu ini.

Mempunyai Nilai Jual Lebih

Persaingan di dunia internet sangat keras dan ketat. Kemampuan yang Anda miliki harus bisa dijadikan sebagai salah satu nilai jual lebih bagi konsumen yang membutuhkan. Karena itu, jangan pernah sia-siakan kemampuan yang dimiliki. Sebab kemampuan tersebutlah yang nantinya akan menghantarkan Anda menuju gerbang kesuksesan pada era modern.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...