Otomotif

Beda Warna Beda Harga Mobil, Warna Mobil ini Lebih Mahal

Ilustrasi jual beli mobil bekas. (sumber;internet)

JAKARTA - Pabrikan mobil selalu melahirkan warna-warna baru pada produknya. Tak hanya warna mainstream, mereka juga sering kali menghadirkan kelir tak biasa, seperti hijau stabilo, krem dan kuning. Bahkan ada beberapa warna spesial yang membuat konsumen harus inden terlebih dahulu.

Namun di pasaran mobil bekas, ada beberapa warna yang memiliki nilai jual lebih tinggi dibandingkan warna lainnya. Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan mengatakan, tipe mobil memengaruhi warna dengan nilai jual lebih tinggi. 

"Warna itu pasti memengaruhi harga. Tergantung mobil, kalau SUV mahal itu hitam. Tapi kalau city car atau mobil kecil itu warna lebih variatif. Warnanya lebih cerah kaya permen gitu, masih oke. Tapi kalau mobil mahal, warna-warni enggak," kata Fisher. 

Untuk mobil MPV, Fisher mengakui, warna yang paling dicari masih seputar warna mainstream seperti putih dan silver. "Kalau Low MPV itu hitam, silver sekarang mulai putih. Putih itu ada pergeseran, kalau dulu enggak laku, sekarang banyak dicari juga," ujarnya. 

Khusus beberapa warna itu, Fisher menjelaskan harga jualnya jauh lebih tinggi 10 persen. "Kalau mobil mahal warna aneh susah (jualnya). Bicara persen, bisa 10 persen kali. Kalau medium ke bawah sekitar 5 persen lah," katanya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...