MotoGP2018

Lorenzo: Cuma Saya Saingan Marquez

ilustrasi (sumber:internet)

JAKARTA - Diluar dari perseteruan Marc Marquez dengan Valentino Rossi, Jorge lorenzo justru menyebut hanya dirinya yang bisa menyaingi pembalap berjuluk 'Baby Alien' di MotoGP saat ini.

Meski Lorenzo belum bisa menarik keluar seluruh potensi motor Ducati yang digebernya musim ini, dia tetap bersikukuh hanya dirinya yang bisa menyaingi Marquez. 

"Saya berkata berdasarkan fakta. sejak kedatangan Marquez di MotoGP pada 2013, satu-satunya pebalap yang mampu memenangkan titel juara adalah Jorge Lorenzo," ucap Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo sukses menjadi juara MotoGP pada tahun 2015. Pada musim itu, Lorenzo mampu meraih kemenangan dalam duel lawan rekan setimnya, Valentino Rossi di seri terakhir pada MotoGP Valencia.

Marquez sendiri saat itu tidak mampu berbuat banyak karena sering melakukan kesalahan dan gagal finis. Di luar musim 2015, Marquez tampil apik pada empat musim lainnya. Marquez tak terbendung untuk mengoleksi empat gelar juara dunia.

Kemampuan Lorenzo untuk menyaingi Marquez mulai menurun seiring keputusannya meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati. Lorenzo belum bisa menarik keluar potensi motor Ducati dan sejauh ini belum pernah meraih kemenangan bersama tim tersebut

Penampilan buruk Lorenzo kemudian membuat dirinya jadi salah satu pebalap yang sering dikritik oleh penggemar MotoGP di dunia maya.

"Mereka seharusnya lebih baik mengkritik diri mereka sendiri. Daripada mereka melontarkan kritik, lebih baik mereka menghabiskan waktu melakukan sesuatu sehingga punya kesuksesan yang sama seperti sosok yang mereka kritik," tutur Lorenzo.

Pada MotoGP 2018, Lorenzo baru meraih enam poin dari tiga seri yang telah digelar. Seri MotoGP berikutnya bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, Ahad (6/5/2018).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...