Destinasi Luar Negeri

Sudut Paling Romantis di Negara Singa

Ilustrasi. (sumber;internet)

SINGAPURA - Siapa yang tak jatuh cinta dengan Singapura? Kota modern yang penuh gedung tinggi ini juga punya sudut romantis yang penuh bunga, Garden By The Bay.

Garden By The Bay jadi salah satu sudut terbaik untuk menikmati sisi romantis dari Singapura. Garden by The Bay sendiri merupakan konservatorium dari aneka bunga dan tumbuhan yang ada di dunia. Semua tumbuhan itu pun didatangkan dari seluruh dunia dan ditumbuh kembangkan di dalam dua kubah (dome) yang terbuat dari kaca, Flower Dome dan Cloud Dome.

Untuk masuk ke dalam dome, traveler bisa membeli tiket langsung atau melalui agen online. Harga tiket yang harus dibayar SGD 28 atau sekitar Rp 277.000 per orang.

Traveler bisa memulai petualangan dari Flower Dome. Di sini, traveler bisa melihat berbagai bunga dari seluruh dunia. Begitu masuk, traveler merasakan hawa sejuk dari pendingin udara di dalam ruangan.

Flower Dome memiliki tema festival bunga tiap bulannya. Tema yang ditampilkan sesuai dengan bunga-bunga yang berkembang sesuai dengan bulan tersebut. Saat itu tema yang ditampilkan adalah bungan tulip.

Tulip-tulip yang ada di dalam dome didatangkan langsung dari berbagai negara. Selain kecantikan bunga, traveler akan diberikan informasi tentang sejarah dan perjalanan bunga tersebut.

Mengerti akan kebutuhan traveler yang hobi foto, pihak pengelola memberikan beberapa spot berfoto di tengah taman. Mulai dari rumah Belanda sampai sepatu raksasa yang berhiaskan bunga tulip.

Selain Flower Dome, langkahkan kakimu ke Cloud Forest yang ada di sisi kanan. Di taman ini, traveler akan disambut dengan aneka tumbuhan dari berbagai negara tropis dunia.

Hawa dingin dan sejuk juga akan dirasakan oleh traveler. Air terjun buatan setinggi 35 meter akan menjadi panggung utama dari dome ini. Menurut kabar, air terjun indoor buatan ini jadi yang tertinggi di dunia.

Air terjun buatan ini tak hanya dinikmati dari bawah tapi juga dari atas. Traveler bisa masuk dan dibawa naik untuk melihat air terjun dari ketinggian.

Mau punya foto bagus di air terjun? Jangan khawatir, karena tersedia juga jalur pejalan kaki yang dibuat di bagian atas Cloud Forest.

Nah, Saat malam tiba, cobalah berkunjung ke SuperTree yang jadi primadona. Pohon buatan ini jadi ikon sekaligus penyerap energi matahari serta wadah dari sejumlah tumbuhan.

Ketika matahari mulai terbenam, pohon buatan ini akan dibuat menyala dengan lampu-lampu yang ada di pohon. Merah, hijau, biru, ungu, warna-warna itu terus berganti selang beberapa menit. Laser show pun diadakan 2 kali tiap malamnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...