Traveller

Cari Tiket Pesawat Murah, Coba Beli Hari Selasa

illustrasi pesawat terbang. (sumber;internet)

IDNJurnal - Bicara soal liburan, tentu yang paling utama disiapkan selain mau kemana, juga gunakan apa. Nah, bicara soal tiket pesawat, ternyata ada trik untuk dapat tiket pesawat murah, yaitu beli pada hari selasa. Benarkah?

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi, mengatakan bahwa sebenarnya untuk penerbangan murah tergantung pada musim. Misal, saat bulan puasa tiket pesawat terbang, ternyata jauh lebih murah.

"Sebenarnya bukan masalah hari untuk mendapatkan tiket pesawat murah tetapi season. Seperti yang tadi saya bilang kalau bulan puasa itu biasanya airlines akan memberikan promo tiket pesawat murah karena ketersediaan kursinya cukup banyak," kata Rifai.

Bila dikomparasi dengan hari di akhir pekan, imbuhnya, kemungkinan besar bahwa hari Selasa bisa jauh lebih murah dalam pembelian tiket atau melakukan penerbangan. Pembelian tiket murah juga bisa dipengaruhi masing-masing rute.

Menurutnya setiap rute atau destinasi memiliki karakternya masing-masing. Seperti saat berkunjung ke Bali tentunya orang lebih suka rekreasi di akhir pekan dan sudah pasti harga tiket yang dibeli jauh lebih mahal.

Berbeda dengan mereka yang memilih liburan ke Surabaya dari Jakarta. "Misalnya Jakarta-Surabaya itu lebih trunk road ya bahkan day trip juga banyak berangkat pagi pulang malam. Namun kalau untuk rute leisure seperti Bali itu pastinya weekend yang ramai," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...