Food

Ingin Coba Burger Daging Rusa, di Batam Ada

Burger Daging Rusa. (sumber:internet)

BATAM - Bila kebanyakan burgermenggunakan daging sapi, ayam atau ikan, tapi di Batam, Kepulauan Riau, ada burger yang isiannya tak biasa, yaitu daging Rusa, kelinci dan burger Unta. Mendengarnya, Anda mungkin jadi penasaran, seperti apa rasanya?

Menjawab rasa penasaran itu, Suara.com menyambangi gerai yang menyajikan burger unik tersebut namanya, Burger Ramly. Gerai yang berlokasi di Tiban Centre ini tak pernah sepi pembeli meski hanya berupa food truck.

Anda hanya perlu menuliskan menu yang dipesan dan menunggu pesanan di meja yang telah disediakan. Meski demikian tak butuh waktu lama untuk mendapatkan burger yang dipesan. Sang pramusaji dengan sigap mengolah burger sehingga hanya butuh waktu 5-15 menit hingga siap diterima pelanggan.

Untuk masing-masing varian burger bisa ditambah telur, keju atau sosis. Untuk burger rusa original dibanderol Rp18 ribu. Sementara jika dikombinasikan dengan telur, keju atau sosis Anda harus merogoh kocek hingga Rp26 ribu.

Saya pun menjajal varian Burger daging Rusa original. Dari segi tekstur, daging Rusa ini cukup empuk layaknya daging sapi. Namun dari segi rasa, daging rusa lebih gurih dan lezat.

Anda yang memiliki masalah dengan kolesterol pun tak perlu khawatir karena daging rusa selain cita rasanya lebih enak, tapi rendah kolesterol dan tinggi protein.

Sang pramusaji, Nia mengatakan bahwa sebenarnya Burger Ramly berasal dari Malaysia. Daging yang digunakan pun diimpor langsung dari negeri Jiran tersebut.

"Di Batam kita yang pertama membawa Burger Ramly ke Indonesia. Dan kita tidak buka cabang di manapun, hanya di Tiban Centre ini," ujarnya

Sayangnya gerai Burger Ramly ini hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang, sehingga Anda tak bisa makan di tempat.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...