Destinasi Wisata

Kamu Pertualang? Ini 5 Destinasi Wisata Yang Rekomended

Ilustrasi. (sumber;internet)

JAKARTA - Saat ini tempat wisata menjadi bagian gaya hidup, sehingga baik pemerintah atau pun swasta selalu mengembangkan tempat obyek wisata agar banyak diminati masyarakat. Karena sebentar lagi akan mendekati hari libur panjang pastinya banyak obyek wisata yang akan dikunjungi pengunjung.

Karena Indonesia ini kaya akan sumber daya alamnya, jadi banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Untuk kamu yang menyukai tempat wisata selayaknya bertualang ke hutan, bertemu hewan, dan berbau alam.

Untuk para pertualang alam, berikut rekomendasi tempat obyek wisata terbaik dengan konsep petualangan yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau temanmu!

1. Kampung Wisata Cilebu

Untuk kamu yang menyukai tempat wisata yang adem, ini tempat yang nyaman untuk bertualang sambil menikmati hembusan angin yang nikmat!

Tempat wisata ini terletak di Lebak Banten tepatnya di kaki Gunung Endut, Kampung Wisata Cilebu di Desa Pasir Haur. Tempat wisata ini biasa dijuluki negeri di atas awan karena berada di ketinggian 1300 mdpl.Wisata ini memberikan pemandangan pegunungan dengan hamparan sawah yang masih sejuk. Kamu juga dapat menikmati pemandangan ini dari atas pondok kayu, kalau kamu berjalan-jalan di kampung wisata ini kamu juga dapat menemukan sejumlah curug yang tidak kalah asiknya.

2. Kebun Teh Cikuya

Kebun teh Cikuya ini terletak di Desa Hegarmanah, Kabupaten Lebak, Banten. Kamu bisa menghabiskan akhir pekan ini di kebun teh Cikuya, kebun teh Cikuya ini berada di ketinggian 750-1200 mdpl. Cikuya ini memberikan pemandangan pohon teh dengan suasana yang sejuk serta asri. Jika kamu menyukai wangi daun teh, kamu bisa banget nih berkunjung ke sini bersama keluarga atau sahabatmu!

Ditempat ini juga menyediakan jasa homestay, dan fasilitas lain seperti kafe, kamar mandi, tempat parkir, dan sebagainya.

3. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Wisata ini sangat cocok bagi pecinta alam olahraga ekstrem, sebab kamu bisa menaiki paralayang ini dari ketinggian yang ada di puncak. Wisata ini berada di Jalan Raya Puncak km87, Bukit Paralayang, Puncak. Kamu pun bisa bersantai sambil berselfie, dan menikmati pemandanngan Kota Bogor dari ketinggian wow!

Untuk menaiki paralayang ini kamu harus merogoh uang sebesar Rp350.000. Yuk persiapkan uangmu!

4. Taman Wisata Gunung Pancar


Ada kabar gembira bagi kamu yang ingin merasakan piknik ditengah alam, kamu bisa mengunjungi hutan pinus di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar, Desa Karang Tengah, Kecamatan, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan gunung yang sangat cantik dan kamu bisa berselfie cantik serta tempat ini biasa digunakan untuk foto pre-wedding juga loh!

Biaya untuk memasuki wisata ini terbilang cuup murah, yaitu seharga Rp5.000 untuk hari biasa dan Rp7.500 untuk hari libur.

5. Curug Ciherang & Rumah Pohon Ciherang


Curug Ciherang ini memiliki ketinggian 30 meter, selain itu di dalamnya juga memiliki tempat wisata rumah pohon jembatan gantung. Tempat wisata ini terletak di Desa Warga Jaya, Suka Makmur, Kabupaten Bogor. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki selama 15 menit. Selama perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan alam yang hijau dan sejuk.

Lalu setelah itu kamu bisa naik ke atas untuk berfoto di rumah pohon ini, akhir-akhir ini tempat wisata ini menjadi hits lantaran tempat fotonya yang instagramable di atas jembatannya. Lokasi ini berada di ketinggian 900 mdpl.

Untuk biaya masuk ke curug kamu hanya perlu mengeluarkan dana Rp15.000 dan menambah Rp2.000 saja jika kamu ingin menaiki pohon jembatan gantung, murah kan!



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...