Kampus

UIR Terima Kendaraan Operasional dari Bank Syariah Mandiri

PEKANBARU - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyerahkan satu unit kendaraan operasional kepada Universitas Islam Riau (UIR), Senin (14/5/2018). Kendaraan ini diberika guna mendukung aktivitas mahasiswa di lingkungan kampus.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Senior Vice Presiden Mandiri Syariah Achmad Fauzi kepada Rektor UIR Syafrinaldi disaksikan Region Head Mandiri Syariah Ahmad Zailani.

Senior Vice Presiden Mandiri Syariah Achmad Fauzi menyampaikan kerjasama Mandiri Syariah dengan UIR sudah berjalan sejak 2012.

"Kami bersyukur dan bangga mendapat kepercayaan UIR dalam menyediakan layanan Cash Management System (CMS) diantaranya pembayaran SPP mahasiswa secara host to host dan layanan payroll gaji dosen. Ke depannya kami berharap mendapat peluang lebih besar untuk menawarkan layanan dan produk perbankan syariah lainnya kepada karyawan dan mahasiswa UIR," ujar Achmad Fauzi.

Menawarkan solusi bagi kebutuhan finansial nasabah dalam hal ini sektor pendidikan, Mandiri Syariah hadir dengan berbagai produk layanan syariah seperti CMS, layanan pembayaran online baik untuk SPP atau pun biaya pendaftaran masuk perguruan tinggi.

"Pendidikan Islam adalah sektor yang sedang bertumbuh seiring meningkatnya kelas menengah Muslim. Sektor pendidikan tersebut sejalan dengan salah satu fokus yang dibidik Mandiri Syariah tahun ini," jelasnya. 

"Kerjasama antar kedua lembaga ini adalah bukti sinergi sesama lembaga yang bergerak di bidang kesyariahan," imbuhnya. 

Region Head Mandiri Syariah Ahmad Zailani menambahkan selain telah bekerja sama dengan UIN dan Perguruan Tinggi Islam di berbagai kota, Mandiri Syariah juga bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia.

Selain menyediakan produk layanan bagi institusi pendidikan, Mandiri Syariah berharap dapat menawarkan produk retail seperti pembiayaan umrah dan tabungan haji, Gadai dan Cicil emas, BSM OTO, BSM Griya, dll bagi civitas akademis. 

"Kami optimistis produk kami dapat mengakomodasi keinginan karyawan dan mahasiswa untuk berbank syariah," ungkap Ahmad Zailani. 

Sementara itu, Rektor UIR Syafrinaldi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Mandiri Syariah melalui pemberian satu unit kendaraan yang akan digunakan sebagai sarana transportasi mahasiswa di lingkungan kampus.

"Dua tahun lalu Mandiri Syariah juga telah memberikan bantuan sepeda untuk UIR. Sampai sekarang masih dimanfaatkan oleh UIR. Dan Alhamdulillah tahun ini, kita dapat bantuan lagi 1 unit mobil dari Mandiri Syariah," ujar Syafrinaldi. 

Ia juga berharap pemberian bantuan ini bisa kedepannya bisa ditambah lagi. "Kalau tahun ini 1 mobil, mudah-mudahan kedepannya bisa bertambah lagi mobil yang diberikan untuk UIR," ungkapnya.

Nantinya, mobil yang diberikan oleh Mandiri Syariah sebagai buah dari kerjasama antara kedua belah pihak selama ini akan dimanfaatkan oleh UIR dengan sebaik-baiknya. "Insya allah akan bermanfaat dan mampu menunjang operasional UIR kedepannya," pungkasnya. 

Selain penyerahan kendaraan operasional, PT Bank Syariah Mandiri juga menggelar kuliah umum untuk mahasiswa UIR. Langsung sebagai narasumber Achmad Fauzi selaku Senior Vice President PT Bank Syariah Mandiri.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...