Pemprov DKI Gelar Tarawih Bersama Warga di Monas pada 26 Mei

Ilustrasi Taraweh. (sumber;internet)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov)DKIJakarta akan menggelar tarawih bersama warga di Monas. Tarawih akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-SandiagaUno pada Sabtu (26/5/2018).

"Alhamdulilah ini terus difinalisasi, tanggal 26 pengamanannya insya Allah kami akan siap. Sudah ada imam dan petugas panitianya, sudah," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Sandiaga mengatakan tidak menargetkan peserta dalam acara tersebut. Dirinya mengadakan tarawih pertama kalinya dengan harapan dapat mempersatukan warga.

"Karena ini adalah simbol Jakarta dan Monas ini menjadi tempat pemersatu umat dan menjadi simbol Jakarta yang mudah-mudahan bisa meningkatkan ketaqwaan kita selama bulan Ramadan," jelasnya.

Sandiaga mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penyelenggaraan acara tersebut. Dia menegaskan hanya akan mengadakan tarawih saja dan bukan buka bersama.

"Memang rencananya awalnya ada buka puasa. Tapi pak gubernur menyampaikan kepada saya, kita lebih baik tidak berkonsentrasi ke buka puasa di sana. Tapi bayangan saya kita sama-sama buka puasa, berzikir, salat Isya dan tarawih," paparnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...