Mudik 2018

Menhub : Maskapai Jangan Main-main dengan Extra Flight

Ilustrasi kesibukan penerbangan. (sumber;internet)

JAKARTA - PT Angkasa Pura II membuka 3.500 extra flight atau penambahan penerbangan khusus untuk melayani masyarakat mudik Lebaran tahun 2018. Sebagian besar extra flight itu untuk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mempersilakan seluruh maskapai penerbangan memanfaatkan jatah penambahan penerbangan itu. Namun dia sekaligus mengingatkan agar maskapai tak main-main dengan extra flight karena ada sanksi tegas bagi mereka yang merekayasanya.

"Di sini saya garis bawahi dan tegaskan agar airlines tidak main-main dengan dengan slot time. Kalau tidak dijalani (extra flight yang sudah diajukan) harus disampaikan 24 jam sebelumnya. Apabila tidak, kita ada sanksi-sanksi tertentu," kata Budi di Jakarta, Kemarin. 

Sekarang, kata Budi, jatah extra flight itu sudah hampir habis; tersisa 358 dari 3.500 extra flight yang disediakan. Kuota yang tersisa dapat dimanfaatkan oleh maskapai selama dua pekan arus mudik Lebaran.

Menteri Budi juga meminta Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav untuk berkoordinasi dengan maskapai tentang alokasi extra flight hingga waktu yang telah ditetapkan.

"Saya menugaskan AirNav untuk berkoordinasi terhadap semua airline untuk menawarkan kembali dan itu ditetapkan," katanya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...