News

CEO LG Group, Koo Bon-moo, Meninggal Dunia

Koo Bon-moo saat bersama mantan Presiden AS, Barac Obama. (sumber;internet)

SEOUL - CEO LG Group, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Koo Bon-moo meninggal dunia di usia 73 tahun. Ia berpulang pada Minggu (20/5) waktu setempat, setelah setahun berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

"Menjadi CEO LG pada usia 50 di tahun 1995, Koo membangun perusahaan global dan berkontribusi untuk industri dan perekonomian Korea Selatan," tulis LG dalam keterangan resmi, dikutip dari Reuters.

Seorang sumber resmi menuturkan, Koo telah menderita penyakit selama satu tahun dan menjalani berbagai operasi. Namun sumber tersebut enggan menyebut penyakit apa yang diderita Koo.

Ia juga mengatakan bahwa Koo telah memilih anak angkatnya, Koo Kwang-mo, sebagai penerus untuk menjabat di dewan direksi. Koo Kwang-mo memiliki 6 persen saham LG Corp dan kini menjabat di LG Electronics Inc.

Pemakaman Koo sendiri akan dihelat secara pribadi dan hanya akan dihadiri oleh keluarga terdekat.
Pria kelahiran 10 Februari 1945 itu memulai kariernya di LG Group sebagai manajer di LG Chem pada 1975. Lalu pada 1980 ia pindah ke LG Electronics.

Sejak menjadi CEO LG Group pada 1995, sekaligus menjadi penerus ayahnya Koo Cha-kyung, penjualan LG dilaporkan meningkat dari sekitar USD 38 juta menjadi USD 140 juta.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...