News

PM Irlandia Jadi Dokter Lagi untuk Lawan Corona

Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar

DUBLIN - Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar kembali bekerja sebagai dokter dan bergabung bersama tim medis untuk membantu layanan kesehatan memerangi virus corona (Covid-19) pada Ahad (5/4/2020).

Juru Bicara Pemerintah Irlandia mengatakan Varadkar menawarkan jasanya untuk satu sesi dalam satu pekan. Dia juga menyebut Varadkar bekerja dan memeriksa pasien melalui telepon.

"Dr Varadkar telah menawarkan jasanya kepada Eksekutif Layanan Kesehatan untuk satu sesi seminggu di bidang-bidang yang berada dalam ruang lingkup praktiknya," ucap Juru Bicara Pemerintah Irlandia sebagaimana dilansir dari AFP.

Berdasarkan laporan The Irish Times, Varadkar  merupakan seorang dokter yang lulus dengan gelar medis dari Universitas Trinity Dublin pada tahun 2003. Selain itu, Varadkar sendiri juga merupakan putra seorang dokter dan perawat. Dua saudara perempuannya juga menjadi tenaga kesehatan. 

"Banyak keluarga dan teman-temannya bekerja di layanan kesehatan. Dia ingin membantu bahkan dengan cara yang kecil," kata Juru Bicara tersebut.

Ketika Covid-19 muncul di Irlandia bulan lalu, Pemerintah mengimbau agar petugas kesehatan yang saat ini tidak bekerja untuk kembali terjun membantu pelayanan kesehatan.

Lebih dari 60 ribu dokter menanggapi dorongan perekrutan tersebut, mencakup relawan umum yang terampil secara medis untuk membantu layanan kesehatan.

Menurut data terbaru dari Departemen Kesehatan Irlandia yang dirilis hari Ahad (5/4), di sana terdapat 4.994 kasus Covid-19 dan 158 kematian.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...