News

Prabowo 'Dicabar' Jadi Imam Salat, PA 212: Jangan Sombong soal Agama

sumber;internet

SURABAYA - Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mattalitti menantang capres Prabowo Subianto untuk memimpin salat dan membaca surat Al-Fatihah. Menanggapi hal itu, Ketum PA 212 Slamet Ma'arif mengatakan jangan sombong karena keimanan seseorang dinilai Tuhan.

"Mau ada lomba 17-an? Atau lomba keagamaan? Jangan sombong persoalan agama, urusan keimanan ada di hati dan hanya Allah yang berhak menilainya. Ini mau pilpres, Bung, jadi serahkan pada ahlinya," kata Slamet saat dihubungi pada Selasa (11/12/2018) malam. 

Ia mengatakan urusan keumatan sebaiknya diserahkan kepada ulama yang akan mendampingi paslon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sedangkan Prabowo dan Sandi memiliki peran masing-masing. 

"Urusan keamanan insyaallah Pak Prabowo menguasai karena berlatar belakang militer. Urusan ekonomi Bang Sandi pakarnya karena memang pengusaha yang teruji. Urusan keumatan dan keagamaan serahkan kepada ulama yang akan mendampingi mereka berdua," ungkap Slamet. 

Ia menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai tantangan La Nyalla tersebut. Ia berharap Prabowo-Sandi membawa berkah untuk negeri. 

"Biarkan umat yang menilai. PAS insyaallah berkah buat negeri," ungkapnya.

Sebelumnya, La Nyalla sudah menemui Jokowi. Dalam pertemuan itu, La Nyalla menyampaikan permintaan maaf karena telah menyebar isu negatif soal Jokowi di Pilpres 2014. La Nyalla juga menantang Prabowo memimpin salat. 

"Dulu saya fight untuk dukung si Prabowo. Salahnya Prabowo itu saya tutupi semua. Saya tahu Prabowo. Kalau soal Islam lebih hebat Pak Jokowi. Pak Jokowi berani mimpin salat. Pak Prabowo berani suruh mimpin salat? Nggak berani. Ayo kita uji keislamannya Pak Prabowo. Suruh Pak Prabowo baca Al-Fatihah, Al-Ikhlas, baca bacaan salat. Kita semua jadi saksi," kata La Nyalla.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...