Traveller

Simak Tips Traveling Mewah dengan Bujet Minim ini

Ilustrasi Traveling. (sumber;internet)

JAKARTA - Berlibur ke luar negeri atau ke tempat-tempat yang jauh dengan layanan bintang lima pastinya menjadi impian banyak orang. Untuk mewujudkannya Anda tentu perlu biaya yang tidak sedikit. Namun, bukan berarti hal tersebut menjadi sesuatu yang mustahil. Dengan strategi yang tepat, Andatetap bisa merasakan gaya traveling mewah dengan bujet yang diinginkan. Simak tips berikut ini:

1. Pilih liburan saat low season

Memilih liburan saat low season ternyata memiliki banyak keuntungan. Pasalnya, tiket pesawat, tiket hotel dan tiket masuk ke dalam tempat wisata akan lebih murah jika dibandingkan waktu high season. Menariknya lagi, pengunjung pada low season akan relatif sedikit, sehingga Anda bisa lebih leluasa menikmati destinasi wisata.

Biasanya, low season jatuh pada musim hujan, musim dingin, atau setelah liburan sekolah. Selanjutnya, Anda hanya perlu mencari informasi low season di negara tujuan agar biaya transportasi serta akomodasi selama liburan bisa diminimalisir.

2. Rencanakan perjalanan anda dari jauh hari

Merencakan liburan sebaiknya dilakukan sejak jauh-jauh hari. Misalnya, sejak 6 hingga 3 bulan sebelum keberangkatan. Pasalnya, hal tersebut akan membantu Anda untuk lebih matang dalam mempersiapkan itinerary serta budget perjalanan.

Selain itu, mempersipkan keberangkatan sejak jauh hari juga memiliki manfaat dalam menekan biaya pengeluaran untuk transportasi. Biasanya, Anda akan mendapatkan tiket yang lebih murah jika memesannya jauh sebelum hari keberangkatan.

3. Pilihlah hotel yang memiliki banyak promo

Pemilihan hotel menjadi hal yang wajib masuk ke dalam daftar persiapan saat akan traveling. Sebelum melakukan pemesanan, sebaiknya Anda cek harga melalui berbagai situs online terlebih dahulu agar mendapatkan harga terbaik. Banyak hotel menyediakan promo yang bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi beban akomodasi.

Untuk memudahkan dalam pengecekan promo di berbagai hotel, Anda bisa memanfaatkan penggunaan jasa Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan kamar hotel. Melalui OTA, Anda juga bisa lebih leluasa untuk mengatur pencarian hotel sesuai kebutuhan dan budget. Jadi, Anda bisa menyesuaikan sesuai anggaran yang dimiliki.

4. Rajin kumpulkan poin

Cara lain untuk menghemat biaya perjalanan selama liburan adalah dengan rutin bertransaksi di situs OTA yang memberlakukan program loyalitas pelanggan. Nantinya, Anda bisa mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan dan menukarkannya menjadi potongan harga pada transaksi selanjutnya.

Tidak hanya OTA, beberapa maskapai penerbangan dan penyedia layanan kartu kredit pun sering menggunakan program loyalitas pelanggan sebagai salah satu cara promosi. Jika pelanggan sering bertransaksi, maka kesempatan untuk mendapat poin juga bisa lebih tinggi. Bukan tidak mungkin, Anda bisa naik pesawat kelas satu dengan fasilitas full-service seharga kelas ekonomi.

5. Gunakan layanan OTA untuk menghemat waktu dan tenaga

Menggunakan OTA adalah cara paling mudah untuk mencari harga terbaik saat merencanakan liburan impian. Salah satu rekomendasi OTA yang digemari para traveler adalah Traveloka.

Bukan hanya menyediakan akses ke beragam maskapai dan penginapan, Traveloka juga memiliki beberapa layanan yang memungkinkan untuk mewujudkan liburan mewah meski tabungan Anda terbatas. Salah satunya adalah fitur PayLater dari Traveloka, yang memungkinkan Anda untuk dapat memesan tiket pesawat, kereta, hotel, hingga berbagai macam aktivitas dan rekreasi dan membayarnya satu bulan setelah transaksi. Anda juga dapat memilih alternatif pembayaran cicilan dengan jangka waktu dua, tiga, hingga enam bulan serta biaya menyicil yang ringan.

Untuk menggunakan PayLater dari Traveloka, daftar langsung melalui Traveloka App dan nikmati proses yang mudah serta sistem verifikasi yang cepat. Dengan batas maksimum kredit yang mencapai 10 juta rupiah, Anda dapat dengan mudah memesan tiket pesawat ataupun hotel ke destinasi impian. Cek halaman PayLater dari Traveloka untuk info yang lebih lengkap.

Nah, itulah 5 tips hemat yang dapat Anda lakukan selama merencanakan liburan. Sekarang tidak perlu lagi kesulitan saat menyesuaikan bujet liburan, karena dengan PayLater di Traveloka, Anda bisa dengan mudah untuk mewujudkan liburan ke berbagai tempat yang sudah lama diimpikan. Selamat merencanakan liburan! 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...