Kabar Wisata

Gara-gara We-fie, Dua Wisatawan Temui Maut

Pantai Ericeira Portugal. (sumber;internet)

PORTUGAL - Teknologi membuat para penggunanya bisa menikmati serangkaian fitur dengan segala kemudahan. Namun kekurangwaspadaan atau lengahnya kehati-hatian bisa mengubahnya menjadi sebuah bencana.

Contohnya sederhana saja: selfie di tempat wisata nan cantik. Namun tanpa disadari, lokasi berpijak tidak cukup aman, dan hasil akhirnya adalah tewas mengenaskan.

Kejadian tragis ini menimpa sepasang kekasih yang tengah berlibur ke Pantai Ericeira, sekitar 25 mil dari Lisbon, Portugal. Louise Benson (37) asal Inggris, dan Michael Kearns (33) dari Australia ditemukan dalam kondisi meninggal beberapa hari lalu, di dasar semacam tanggul setinggi kurang lebih 30 meter.

Ditengarai keduanya mengambil potret bersama atau we-fie lalu smartphone yang digunakan terjatuh dan mereka mencoba untuk meraihnya kembali. Hal ini diperkuat pernyataan Rui Pereira da Terra, kepala layanan rescue di Pelabuhan Cascais dekat Lisbon, ibukota Portugal, yang menyatakan petugas layanan darurat menemukan ponsel mereka di tanggul.

"Indikasi kami adalah mereka mungkin ingin mengambil we-fie dan smartphone tak sengaja jatuh, dan keduanya sendiri jatuh saat mencoba meraih kembali," demikian uraiannya kepada AFP.

Dari harian The Evening Standard dan Perth Now diketahui bahwa Benson dan Kearns berada di Portugal untuk menghadiri pernikahan seorang teman. Sebelumnya, mereka sudah melakukan travelling keliling dunia cukup lama, dimulai sekitar lima bulan lalu dengan meninggalkan Australia.

Si perempuan adalah pegawai marine life nirlaba, sedangkan si lelaki bekerja di Wheatstone Project milik Chevron.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...