Trashod

Makan Mi Instan Saat Sahur, Ini Efek Sampingnya

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Puasa sudah memasuki hari ke-11, masih konsisten menjalaninya? Selain badan sudah makin lemas, kayaknya keuangan yang mulai menipis membuat puasa jadi makin menantang.

Sahur dengan menu mi instan kerap jadi pilihan dalam situasi seperti itu. Selain murah, penyajiannya juga sangat mudah dan praktis. Tidak makan waktu lama, cocok bagi yang sering terlambat bangun untuk sahur.

Walau murah, cira rasanya harus diakui memang sangat menggoda. Tapi, kira-kira ada efek sampingnya nggak ya kalau sahur cuma makan mi instan?

"Jadi kalau makanan instan sudah pasti diproses, yang jelas pengawetnya lebih tinggi dan garamnya tinggi," kata spesialis gizi klinis, dr Diana F Suganda, MKes, SpGK di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

"Padahal garam sifatnya menarik cairan. Kamu akan haus seharian. Makin haus, Makin dehidrasi," sambungnya.

dr Diana mengatakan agar tidak terlalu banyak garam di pagi. Selain itu, kurangi juga konsumsi msg karena akan membuat tubuh bekerja ekstra di siang hari.

"Jangan terlalu bayak santen, gorengan dan sebagainya. Itu akan membuat kamu lebih repot seharian. Bakal haus banget," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...