Trashod

Audisi GBN Loloskan Empat Wakil Riau

PEKANBARU - Empat perwakilan asal Riau telah terpilih dalam audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) yang ditaja Dinas Kebudayaan Riau. Audisi yang dilaksanakan UPT Taman Budaya dan Museum Riau, 6-8 Juli itu diikuti 24 peserta utusan 11 kabupaten/ kota se-Riau. 

Keempat peserta yang lolos dalam audisi GBN 2021 itu antara lain; Tiara Hanum asal Kampar dengan jenis suara sopran, Jovanka Patricia E asal Pekanbaru dengan jenis suara alto. Sedang Zoar Levi Panjaitan asal Siak dijenis suara tenor serta Steven Imanuel Angelo asal Pekanbaru dengan jenis suara bass. 

Keempat perwakilan ini, tentu saja akan segera dikirim ke Jakarta untuk dikarenatina dan dibina secara profesional untuk bergabung dengan perwakilan dari 33 provinsi lainnya. Mereka akan tampil pada perhelatan akbar HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang di istana merdeka.

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau Yoserizal Zen dalam sambutannya, Rabu (6/7/2021) menjelaskan, tahun ini salah satu dari kabupaten absen mengirimkan perwakilan. Sedangkan kabupaten/ kota lainnya, tetap mengirimkan meski ada juga satu wakil saja. Harusnya, jumlah peserta audisi keseluruhan 30 orang, namun saat ini hanya diikuti 24 orang saja. 

Hal itu memang tidak jadi persoalan sebab 24 orang yang ambil bagian sudah lebih dari cukup untuk menjalani audisi kali ini. Atok Yos, sapaan Yoserizal Zen menambahkan, peserta yang lolos audisi nantinya diharapkan untuk berlatih lebih giat lagi. Apalagi, masing-masing peserta, selain hebat bernyanyi, juga harus pintar membaca notasi. Jika salah satunya tidak dikuasai, maka jangan harap akan masuk dalam perhitungan dewan juri.

"Dinas kebudayaan sangat konsen dalam menumbuhkembangkan bakat-bakat alam yang terserak ditengah-tengah masyarakat. Salah satunya, lewat audisi GBN yang ditaja setiap tahunnya. Palingtidak anak-anak yang terjaring audisi nanti, diharapkan mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ungkapnya.(Adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...