Destinasi Luar Negeri

Wisata Adrenalin Dengan Bungee Jumping Tertinggi Dunia

Ilustrasi bungee jumping. (sumber ;internet)

ZHANGJIAJIE - Bungee jumping ini adalah yang tertinggi di dunia. Tak hanya itu, lokasinya juga ada di jembatan kaca tertinggi di dunia.

Melansir CNN, Senin (11/6/2018), lokasi bungee jumping tertinggi di dunia ini ada di Zhangjiajie, Provinsi Hunan, China. Anda tahu dengan Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie, nah wahana ekstrem itu ada di bawahnya.

Bungee jumping ini setinggi 260 meter (853 kaki). Ada di bawah Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie dan akan dibuka pada Agustus 2018.

Bungee jumping tertinggi di dunia saat ini masih dipegang oleh Menara Macau Bungy Jump. Tingginya 233 meter (764 kaki) dari atas tanah.

"Apa yang membuat Zhangjiajie Grand Canyon Bungee Jump istimewa adalah lompatannya itu menawarkan pemandangan yang sangat bagus. Karena jembatan berlantai kaca, pengunjung jembatan juga bisa melihat ke bawah dan melihat seseorang melakukan bungee jumping. Berbeda dari Menara Macau Bungy Jump karena bungee jumping dari jembatan bikin Anda merasa jatuh bebas," kata Joe Chen, wakil manajer umum Manajemen Pariwisata Zhangjiajie Grand Canyon.

Pada akhir Mei lalu, Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie sudah menyelenggarakan tantangan bungee jumping sebagai upaya promosi. Penggemar bungee jumping dari seluruh dunia diundang untuk menjadi yang pertama mencobanya.

Mereka yang sudah berpengalaman bungee jumping adalah Ollie Headon dari Inggris, telah melakukannya sebanyak lebih dari 200 kali di lebih dari 20 tempat di seluruh dunia. Ada juga Stephanie Shields, satu-satunya pelatih bungee jumping perempuan di Asia.

Bungee jumping ini dioperasikan oleh tim BungyChina dan Zhangjiajie Retallick Outdoor Sports Co., Ltd. Perusahaan itu menjadi veterannya bungee jumping dan juga pencipta BungyJapan.

Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie dibuka pada tahun 2016. Membentang 430 meter di atas lembah sedalam 300 meter di antara dua tebing di Taman Zhangjiajie, jembatan ini seperti di film fiksi ilmiah 'Avatar'.

Dirancang oleh arsitek Israel Haim Dotan, Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie telah dikunjungi 5,9 juta sejak pembukaannya itu. Jembatan itu juga pernah ditutup selama dua minggu setelah dibuka untuk umum karena lonjakan pengunjung. 

Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie kemudian dibuka kembali dengan sistem reservasi online sebulan kemudian. Pengunjung ke jembatan dapat memesan tiket mereka di situs web resmi dan akan ada pula aplikasi khusus untuk sesi bungee jumping.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...