Info Wisata

WNI Bebas Visa Kunjungan 30 Hari ke India

Ilustrasi wisata di India. (sumber;internet)

MUMBAI - Perdana Menteri India Narendra Modi menyatakan bahwa warga negara Indonesia (WNI) diberikan keistimewaan bebas visa kunjungan selama 30 hari.  Pernyataannya tersebut diungkapkan dalam lawatannya ke Jakarta pada pekan ini. Modi mengatakan bahwa bebas visa kunjungan dimaksudkan agar WNI bisa merasakan pengalaman menjelajah 'India Baru'.

"Tak hanya nama negara yang hampir sama, persahabatan kedua negara ini juga terasa nyata," kata Modi seperti yang dikutip dari Times of India.

"Bagi WNI yang belum pernah ke India saya mengundang Anda semua untuk menyaksikan ritual Kumbh Mela di Prayag pada tahun depan," lanjutnya,

Kumbh Mela adalah ritual ziarah yang dilaksanakan oleh umat Hindu di India setiap 12 tahun sekali. Tradisi ziarah ini meliputi empat lokasi yakni; Allahabad, Haridwar, Ujjain dan Nashik di India.

Modi lanjut mengatakan bahwa ritual Kumbh Mela dapat membuat WNI mengenal India lebih dalam. Selain mengundang WNI datang, ia juga menambahkan bahwa warga negara India jangan lupa pulang kampung untuk menikmati suasana 'India Baru'.

Modi tak lupa berterimakasih atas bantuan pemerintah Indonesia yang membantu evakuasi warga India saat Gunung Agung di Bali meletus pada akhir tahun kemarin.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu warga negara kami. Kita bersama dalam semangat kemanusiaan," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...