Otomotif

Lamborghini KW Produk China Dibanderol Rp200 Jutaan

X/C60. (sumber;internet)

JAKARTA - China nampaknya menjadi salah satu negara yang tidak pernah bosan untuk terus menjiplak produk teknologi dari negara lain. Termasuk mobil mewah untuk diproduksi dengan 'gaya' mereka sendiri. 

Setelah sebelumnya, ada perusahaan asal Tiongkok Shandong Qilu Fengde yang membuat tiruan dari Bugatti Chiron yang bernama P8, kini ada lagi pabrikan otomotif lainnya yang tidak mau kalah.
 
CarNewsChina melansir, Huansu Auto China baru saja merilis gambar dari mobil yang akan menjadi model seri X yang akan menjadi varian sport-utility vehicle (SUV) mereka. Nama resmi mobil ini adalah Huansu X/C60.

Melihat keseluruhan tampilannya, mobil ini benar-benar terlihat serupa dengan supercar asal Italia, Lamborghini Urus. Perbedaan hanya ada pada bagian grille dan foglamp pada tampak depanya. Sedangkan dari samping bentuknya juga sangat mirip, hanya 1/3 bagian belakangnya yang berbeda.

Sedangkan, untuk bagian belakangnya, sang produsen mengombinasikan desainnya dengan buritan Porsche Cayenne. 

Bicara soal jantung mekanis, Huansu Auto membekali X/C60 garapan mereka ini dengan mesin besin 2.0L turbocharged yang menjanjikan tenaga maksimum sebesar 195 daya kuda (dk). Soal tenaga, bisa telihat sangat jelas berbeda, Lamborghini Urus versi asli disokong dengan mesin V8 4.0L yang menjanjikan tenaga hingga 641 daya kuda (dk).

Baik Lamborghini Urus versi asli dan ‘Lamborghini Urus’ versi tiruan ini sama-sama memiliki dua opsi soal kapasitan penumpangnya. Yang membedakan, Lamborghini Urus yangs asli, punya versi dengan kapasitas 5-penumpang dan juga varian captain seat atau 4-penumpang. Sedangkan, untuk ‘Lamborghini Urus’ asal Negeri Tirai Bambu punya pilihan 5-penumpang dan 7-penumpang. 

Soal harga juga ada perbedaan sangat signifikan. Kabarnya Huansu Auto sendiri akan memasarkan X/C60-nya dengan harga 100-150 ribu yuan atau berkisar  Rp 216-324 juta (dikonversikan dengan kurs 1 yuan = Rp 2.163 per tanggal 2 Juni 2018). Harga ini sangat jomplang jika dibandingkan dengan Lamborghini Urus asal Italia yang dilabeli dengan harga sekitar 3,13 juta yuan di China, atau setara dengan Rp 6,7 miliar. 

Rencananya, X/C60 ini akan diluncurkan secara resmi di China pada tanggal 6 Juni mendatang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...