Otomotif

Ini Dia Mobil Termahal di Dunia

Ferrari GTO dinobatkan menjadi mobil termahal di dunia. (sumber;internet)

IDNJurnal - Sebuah Ferrari GTO dari tahun 1963 dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia setelah sukses terjual dengan harga 70 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 968 miliar.

Ferrari GTO 1963 itu - satu dari 63 unit yang pernah diproduksi - dijual secara privat dan bukan dalam lelang, demikian dikatakan Marcel Massini, seorang pakar mobil-mobil Ferrari kepada CNBC.

Mobil itu kabarnya dijual oleh seorang kolektor Jerman kepada David MacNeil, pendiri WeatherTech, sebuah perusahaan produsen karpet mobil.

Sebelumnya rekor mobil termahal dunia juga dipegang oleh Ferrari GTO 1963, yang terjual seharga 52 juta dolar AS (sekitar Rp 719 miliar) pada 2013 silam.

Ferrari GTO sendiri merupakan mobil paling diincar oleh para kolektor mobil tua dunia. Alasannya, selain karena sangat langka, mobil sport itu memiliki power yang besar dan merupakan salah satu mobil produksi massal yang sukses di arena balap.

Adapun Ferrari GTO 1963 yang dibeli MacNeil pernah memenangkan balapan Tour de France pada 1964 dan pernah keluar sebagai juara empat di ajang balapan Le Mans. Berbeda dengan Ferrari GTO lainnya, mobil berwarna silver dan kuning itu juga belum pernah mengalami kecelakaan sebelumnya.

MacNeil sendiri belum memberikan tanggapan atas laporan ini. Tetapi ia memang dikenal sebagai penggila Ferrari.

Memiliki sebuah Ferrari GTO akan memasukkan MacNeil ke kelompok kolektor mobil paling elit di dunia, "GTO Club". Klub ini berisi para konglomerat seperti pemilik bisnis busana terkemuka asal Amerika Serikat, Ralph Lauren dan Lawrence Stroll, serta Rob Walton, pewaris kerajaan bisnis Walmart.

Massini memprediksi bahwa harga Ferrari GTO akan terus naik. Alasannya karena jumlah peminat mobil itu terus bertambah, sementara kolektor yang ingin melepas sangat sedikit.

"Dalam dua atau tiga tahun lagi, GTO akan dijual di harga 100 juta dolar AS. Saya tak ragu soal itu," tutup Massini.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...