Mudik 2018

H-3 Diprediksi Puncak Arus Mudik Angkutan Udara

Ilustrasi bandara sibuk. (sumber;internet)

JAKARTA - PT Angkasa Pura II memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran 2018. Salah satunya, arus mudik melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Kemungkinan akan terjadi pada 12 sampai 13 Juni 2018 nanti, pada tanggal tersebut petugas dari Angkasa Pura dan juga pengamanan akan melakukan siaga melekat," kata Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Kamis (7/6/2018). 

Upaya tersebut dilakukan, karena dikhawatirkan adanya penumpukan penumpang dengan lonjakan cukup tinggi. Nantinya bila terjadi kenaikan jumlah pemudik, AP II melalui Bandara Soekarno-Hatta akan dengan cepat melakukan langkah antisipasi.

"Antisipasinya dengan pengamanan oleh kepolisian, yang dikhawatirkan tindak kriminal terjadi, ditambah adanya fasilitas penunjang," ujarnya.

Beberapa fasilitas penunjang untuk membuat para pengguna jasa nyaman yang telah disediakan seperti, lokasi duduk pengguna jasa ataupun ekstra troli yang tersedia di beberapa lokasi setiap terminal.

Data yang dihimpun untuk pergerakan pesawat keberangkatan pada penerbangan dalam negeri sebanyak 114 dengan penumpang 17.555 orang. Sementara itu, untuk kedatangan, terdata tujuh pergerakan pesawat dengan 1.066 penumpang.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...