Ekonomi

BTN Siapkan Uang Tunai Rp14,5 Triliun selama Libur

Ilustrasi pelayanan di BTN. (sumber;internet)

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) memastikan kebutuhan dana tunai terjamin bagi nasabah selama liburan lebaran.

“Untuk periode 9 Juni 2018 hingga 20 Juni 2018, atau selama 12 hari, total likuiditas dana yang kami siapkan adalah sebesar Rp14,55 triliun. Angka tersebut dihitung dengan rata-rata kebutuhan likuiditas per hari sebesar Rp1,2 triliun,” kata Direktur Utama Bank BTN Maryono di Jakarta, Ahad (10/6/2018).

Sebagian besar dana tunai tersebut disiapkan untuk ATM sehingga memudahkan masyarakat mengakses dana tunai, transfer dan transaksi lainnya selama libur lebaran dan ketika kantor Bank tutup. Sementara itu, untuk kegiatan operasional, selama liburan yang dimulai 11 Juni 2018 hingga 18 Juni 2018, ada 22 outlet konvensional yang beroperasi di 4 kantor wilayah.

Adapun layanan yang bisa dilakukan selama periode tersebut adalah transaksi berkaitan dengan loket atau layanan kas, seperti setoran dan penarikan tabungan, setoran angsuran KPR (melalui tabungan) serta penjualan kartu Blink BTN di beberapa lokasi yang berpotensi. Sementara untuk periode 19-20 Juni 2018, ada 193 outlet yang beroperasi yaitu seluruh Kantor Cabang Pembantu (konvensional maupun syariah) yang tidak sekota dengan kantor cabang induknya wajib buka dan menjalankan operasi secara terbatas.

Bank BTN tercatat memiliki 2.047 ATM dan terhubung dengan 10.000 jaringan ATM Link. Bank BTN pun memiliki 961 jaringan kantor untuk melayani nasabah perseroan di seluruh Indonesia. Khusus dalam rangka melayani pemudik, Bank BTN sudah menyiapkan 23 unit Mobil Kas Keliling.

“Mobil kas keliling kami siapkan 23 unit yang akan disebar di lokasi jalur mudik seperti rest area, pintu tol, terminal, pelabuhan dan mesjid raya selama tanggal 11-14 Juni. Sedangkan tanggal 18-20 Juni, Mobil kas keliling akan beroperasi di lokasi tempat wisata,” kata Maryono.

Sebelumnya, BTN kembali memeriahkan acara Mudik Bareng BUMN dengan memberangkatkan sekitar 1.520 orang ke kampung halamannya. Para peserta Mudik Bareng Bank BTN tahun ini meningkat 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Pemudik tersebut mayoritas adalah pekerja informal dan pekerja di sektor properti yang selama ini menjadi peserta mudik yang diprioritaskan Bank BTN.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap masyarakat sekaligus meningkatkan tali silaturahmi antar Bank BTN dengan nasabah dan para pekerja yang selama ini mendukung Bank BTN,” kata Maryono.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...