Ponsel

Smartfren Kalahkan Telkomsel dalam Kecepatan Download

Ilustrasi smartfren. (sumber;interet)

JAKARTA - Smartfren menyambut baik sebuah hasil survei yang menempatkan operator seluler tersebut di atas operator lain dalam kategori ketersediaan layanan 4G dan kecepatan unduh.

Baru-baru ini OpenSignal dalam laporan bertajuk "State of Mobile Networks: Indonesia" menunjukkan bahwa Smartfren juara di kategori kecepatan unduh, dengan rata-rata 9.83 Mbps, mengalahkan pemimpin pasar Telkomsel yang memiliki kecepatan unduh 8.42 Mbps.

Menanggapi laporan tersebut, Merza Fachys, Direktur Utama Smartfren Telecom mengatakan prestasi tersebut didapat karena kerja keras seluruh perusahaan.

"Soal speed kita terus perbaiki diri. Kita juga fokus ke area layanan kita," kata Merza kepada awak media di Jakarta, Keamrin.

"Kita juga gencarkan iklan kita. Selain itu, produk unlimited Rp 60.000 juga terus digencarkan," lanjutnya.

Ia mengatakan, Smartfren saat ini memiliki lebih dari 13 ribu BTS 4G yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah itu, katanya, akan terus berkembang hingga akhir tahun.

Adapun survei OpenSignal digelar dari 1 Februari 2018 hingga 1 Mei 2018 dan mencakup lima kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, dan Semarang.

Secara keseluruhan survei itu sebenarnya dimenangkan oleh Telkomsel yang unggul di lima kategori yakni kecepatan unduh 3G dan 4G; latensi rendah 3G dan 4G; serta kecepatan unggah di jaringan 4G.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...