Politik

PAN Bakal Umumkan Capresnya di 'Injury Time'

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Zulkilfli Hasan. (sumber ;internet)

JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Amanat Nasional, Zulkilfli Hasan tidak mau terlalu terburu-buru mengumumkan figur calon presiden yang akan diusung PAN dalam Pemilihan Presiden 2019. 

Namun ia mengatakan akan mengumumkan calon presiden dari partai berlambang matahari itu pada masa akhir-akhir pengumuman capres. PAN disebut sudah mengantungi nama tokoh yang siap untuk dicalonkan dalam pesta demokrasi di Pilpres mendatang. 

"Nanti injury time. Titik akhir akan kelihatan. Yang penting sekarang kami punya empat capres. Siapa capresnya ya dari PAN. Itu yang penting," kata Zulkilfli Hasan di rumah dinasnya di Kompleks Widya Candra, Jakarta Selatan, kemarin. 

Empat orang yang bakal diusung PAN yaitu Hatta Radjasa, Amien Rais, Sutrisno Bachir dan Zulkifli Hasan sendiri. Kabarnya, Amien Rais akan maju sebagai Capres 2019 yang akan diusung PAN. Namun menurut Zulkifli, pencalonan Amien Rais tergantung dari mitra koalisi PAN nantinya.

"Tergantung koalisi. Pak Hatta, Pak Tris (Sutrisno Bachir) berhak, Pak Amien apalagi sebagai lokomotif reformasi," katanya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyatakan, partainya masih mengamanatkan dirinya sebagai calon Presiden dalam Pemilu 2019 mendatang. Meskipun Ketua Umum Partai Geridra, Prabowo Subianto sudah menyatakan siap sebagai calon Presiden di Pemilu 2018. Diketahui selama ini PAN menunjukkan sinyalemen masih satu koalisi dengan Gerindra sebagaimana terjadi pada Pemilu lalu.

"Capresnya itu masih Zulkifli Hasan. Ya kalau ada perubahan nanti tunggu tanggal mainnya," kata dia.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...