Piala AFF U19

Timnas U19 Catat Comeback dan Hajar Filipina

Pemain timnas U19 merayakan selebrasi setelah membobol gawang Filiphina. (sumber;internet)

SIDOARJO - Meski tertinggal lebih dulu, tim nasional Indonesia U-19 sukses bangkit dan menang telak 4-1 atas Filipina. Kegigihan dan semangat pantang menyerah itu dipuji.

Timnas U-19 tertinggal lebih dulu dari Filipina kala bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam dalam lanjutan Piala AFF U-19. Tendangan bebas Chester Gio mengoyak gawang 'Garuda Muda'.

Baru di 10 menit terakhir timnas U-19 menemukan celah dan mendapatkan empat gol. Saddil Ramdani bikin gol di menit ke-82 dan 85, Firza Andika mencetak gol di menit ke-83, dilengkapi gol Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-90.

Dengan kemenangan itu, Indonesia masih memimpin klasemen dengan nilai sempurna sembilan dari tiga laga. Start bagus ini sekaligus jadi bekal berharga menuju dua laga lain yang akan menantang, yakni melawan Vietnam dan Thailand. Vietnam dan Thailand ada di posisi dua dan tiga, sama-sama punya tujuh poin.

"Saya salut mentalitas mereka. Walaupun tertinggal, buntu kesana kemari, tapi dengan pergantian pemian kita bisa membongkar pertahanan mereka," kata Indra Sjafri saat jumpa press di Stadion Gelora Detla, Sidoarjo, Kamis(4/7/2018).

"Pertandingan yang banyak memberikan drama dan pembelajaran untuk para pemain dan terima kasih kepada pemain dengan pertandingan seketat ini," ungkap mantan pelatih Bali United ini.

Indra juga tidak mengira Filipina akan berani keluar menyerang dan menekan jauh. Itulah yang membuat timnas U-19 memulai dengan gugup hingga kecolongan gol.

"Di luar dugaan. Dia menyerang dan menekan di dua pertigaan lapangan kita. Itu yang tidak kita persiapkan kemarin. Karena kemarin kita persiapkan mereka akan bertahan tapi kali ini tampil menyerang," ungkap Indra Sjafri.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...