Kabar Wisata

Di Kota Ini Kamu Bisa Bayar Taksi Pakai Nyanyi

Ilustrasi taksi yang dibayar dengan menyanyi. (sumber;internet)

TURKU - Yang namanya transportasi pada saat travelling, biasanya memiliki budget khusus. Tapi tidak di kota ini. Pada waktu tertentu, taksi di kota ini malah tidak bisa dibayar pakai uang, melainkan pakai nyanyian.

Fortum Singalong Shuttle merupakan taksi pertama di dunia yang dibayar dengan bernyayi, tak bisa pakai uang tunai maupun kartu kredit. Ini juga merupakan taksi elektrik bebas emisi, yang pastinya ramah lingkungan dari perusahaan Fortum. Mobil yang digunakan adalah BMW i3.

Dilansir dari situs resmi Fortum, Jumat (6/7/2018), Fortum Singalong Shuttle bakalan mulai beroperasi di Turku, Finlandia. Taksi ini khusus melayani traveler yang mau menyaksikan festival musik rock, Ruisrock, yang berlangsung tanggal 6-8 Juli 2018.

Jadi rutenya adalah kawasan tepi Sungai Aurajoki-pemberhentian bus Festival Ruisrock, mulai pukul 12.00 sampai 17.00 waktu setempat. Tinggal datang ke Aurajoki saja untuk menemukan taksi unik ini.

Nah, taksi ini akan terus berjalan selama para penumpangnya asyik karaoke. Kalau penumpang berhenti bernyanyi, taksi akan berhenti berjalan. Setiap taksi sudah dilengkapi dengan peralatan buat karaoke, termasuk tablet buat penumpang memilih lagu.

Kehadiran Fortum Singalong Shuttle merupakan langkah Fortum untuk mengajak traveler lebih ramah lingkungan. Fortum ingin menunjukkan bahwa untuk dunia yang lebih bersih dari polusi, bisa dimulai dengan bepergian menggunakan mobil elektrik.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...