Kabar Haji

47.653 Visa Jemaah Haji Sudah Terbit

Ilustrasi visa haji. (sumber;internet)

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) mengebut penerbitan visa jemaah haji reguler. Ada 47.653 visa atau setara 118 kloter sudah diterbitkan.

"Meski Sabtu, kami tidak libur. Proses pemvisaan tetap berjalan. Sampai malam ini sudah 47.653 visa yang siap atau setara 118 kloter," ujar Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Kemenag Nasrullah Jassam, Kemarin.

Nasrullah mengapresiasi Kedubes Arab Saudi yang membantu penerbitan visa. Proses penerbitan visa berjalan enam hari selama seminggu dan ditargetkan selesai 8 sampai 10 ribu visa per hari.

"Hingga hari pertama keberangkatan jemaah, kami targetkan sudah lima puluh persen visa yang sudah siap," jelas Nasrullah.

Kloter pertama jemaah haji reguler akan mulai diterbangkan ke Arab Saudi pada 17 Juli dari seluruh embarkasi di Tanah Air. Nasrullah optimis tahun ini tidak terjadi masalah keterlambatan visa.

"Semoga tahun ini tidak terjadi masalah keterlambatan visa. Kami bersama Kedubes Saudi terus bersinergi dan berkoordinasi untuk proses ini," terangnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...