Ponsel

Rilis, Nokia X6 Ganti Nama Jadi Nokia 6.1 Plus

Nokia X6. (sumber;internet)


JAKARTA - Dirilis pertama kali di China awal bulan Mei lalu, tak sedikit dari penggemar gadget yang menantikan kapan Nokia X6 akan dirilis secara global. Kini rasa penasaran tersebut akhirnya terjawab sudah.

HMD Global resmi mengkonfirmasi jika Nokia X6 akan keluar dari China. Menurut pengumuman HMD Global, perusahaan pemegang lisensi Nokia asal Finlandia ini, Nokia X6 akan keluar dari pasar China per tanggal 19 Juli 2018 dikutip dari Phone Arena, Ahad (8/7/2018).

Namun, untuk pasar internasional Nokia X6 akan berganti nama menjadi Nokia 6.1 Plus. Untuk pertama-tama ponsel ini baru akan tersedia di Hong Kong, baru kemudian HMD Global akan memasarkan Nokia 6.1 Plus ini ke beberapa pasar internasional lainnya.

Menurut laporan, HMD Global kemungkinan akan berfokus membidik pasar Asia, dimana perangkat Nokia memiliki potensi penjualan yang besar.

Ketika dirilis secara global, Nokia 6.1 Plus tidak ada bedanya dengan Nokia X6. Ia hadir dengan layar 5,8 inch lengkap dengan notch. Sekadar informasi, Nokia X6 merupakan smartphone Nokia pertama yang memiliki notch.

Ponsel ini punya lapisan bodi dari kaca dan dual camera di bagian belakang. Sementara untuk dapur pacunya, ponsel ini diperkuat Snapdragon 636 dengan pilihan RAm 4 GB atau 6 GB. Begitupula dengan pilihan ROM yang tersedia 32 GB dan 64 GB.

Nokia 6.1 Plus punya software yang sama dengan Nokia X6. Ponsel ini dibenamkan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan program Android One.

Kabar penjualan Nokia 6.1 Plus ini bersamaan dengan pengumuman Nokia 5.1 Plus yang tak lain merupakan versi internasional dari Nokia X5.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...