News

Back to School, PPA Pekanbaru Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Member PPA Pekanbaru mengendong anak-anak balita di Panti Asuhan.

PEKANBARU - Komunitas Peduli Panti Asuhan (PPA) kembali menyambangi dan menyalurkan donasinya. Kali ini,giliran Panti Asuhan Ali An -Nafi Pekanbaru. Kepada 23 anak panti asuhan yang terletak di Jalan . Sidodadi Marpoyan Damai ini menerima perlengkapan sekolah berupa tas sekolah, buku tulis, pena, pensil, penghapus dan penggaris. Tidak hanya itu, PPA juga memberikan kebutuhan sembako dan uang santunan yang dihimpun dari anggota serta donator lainnya.

Diterangkan Ketua Pelaksana PPA Pekanbaru, Hamidi, ini adalah kegiatan perdana setelah Ramadhan. Kegiatan ini juga dikemas dalam halal bihalal member dan para donatur serta dalam rangka moment back to school yang ditandai dengan penyaluran perlengkapan sekolah. Sebagaimana diketahui, Panti Ali An - Nafi ini dihuni 30 anak asuh dan 4 orang pengasuh  dan kisaran usia 2 - 16 tahun dimana 23 diantaranya sekolah dan 7 orang masih balita.

“Panti asuhan ini harus nya masih banyak mendapatkan perhatian dari dinas terkait dan masyarakat yang ingin menjadi donatur karena di panti asuhan tersebut ada 7 orang anak balita yang membutuhkan asupan gizi yang cukup agar tidak terjadi gizi buruk yang mengganggu tumbuh kembang anak. Selain itu panti asuhan ini juga butuh transportasi untuk mengantar 23 anak yg sekolah, untuk saat ini anak yang sekolah di antar  dengan sepeda motor pengurus harus sabar bolak balik dengan resiko anak ada yg terlambat sekolah,” terang Hamidi, Kemarin.

Ucapan terimakasih diungkapkan Ali yang merupakan Pengeloa Panti asuhan. Dalam sambutannya, Ali menjelaskan  bahwa panti tidak memiliki donatur tetap. Meski dari dinas ada bantuan, namun masih kurang juga.

“Apa lagi ketika tahun ajaran baru ini tiba anak- anak harus kembali sekolah dengan buku baru dan sebagian perlengkapan belajar yang sudah rusak, Alhamdulillah kehadiran anak-anak muda dari komunitas peduli panti Asuhan ini sangat membantu kami dengan memberikan perlengkapan sekolah komplit sama tas sekolah,” ucapnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...